Qatar Minati Produk Pertahanan PT Pindad dan PT PAL

Qatar menyatakan ketertarikannya untuk mendatangkan produk pertahanan asal Indonesia. Ketertarikan tersebut diungkapkan dalam pertemuan antara Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan dan Duta Besar Qatar untuk Indonesia Ahmad bin Jassim Mohammed Ali Al-Hamar yang berlangsung hari ini (3/ 9).

Dilansir dari laman Sindonews (3/ 9), Staff Khusus Menko Maritim, Fred S Lonan, mengatakan produk pertahanan yang menarik minat Qatar seperti kapal perang hingga tank. Selain itu, ada juga senjata-senjata ringan seperti pistol dan berbagai macam alat tembak lainnya.

“Ada kapal, produk-produk tank. Bisa juga dengan senjata senjata ringan,” ujarnya saat ditemui di Kantor Kementerian Koordinator bidang Kemaritiman, Jakarta, Senin (3/ 9).

Menurut Fred, produk pertahanan yang akan di ekspor ke Qatar merupakan produk dari PT Pindad dan PT PAL.

“Pokoknya produknya PAL dan Pindad,” ucapnya.

Selain peralatan perang, Qatar juga berminat untuk mendatangkan peralatan penelitian asal Indonesia. Menurut mereka alat peneliti asal Indonesia tidak kalah bagus dengan negara maju dan bisa sangat dimanfaatkan oleh negaranya. “Tadi ada research juga (mereka minat),” ucapnya.

Photo: Uji Tembak Medium Tank (Lembaga Keris)

Editor: (D.E.S)

 

Iklan

7 tanggapan untuk “Qatar Minati Produk Pertahanan PT Pindad dan PT PAL”

  1. mulai muncul negara2 yang tertarik dan berminat produk inhan Indonesia…
    mudah2an pemerintah semakin berani mengucurkan anggaran untuk penelitian dan pengembangan sehingga byk ide kreatif jg inovasi produk pertahanan anak bangsa yg bisa diwujudkan…
    sebab KONON bisnis senjata adl bisnis no 1 yg sangat menguntungkan dr bisnis manapun

    Suka

  2. semua harus ada trick nya supaya laris dan dagang gak di ganggu amerika!! caranya dengan menginstal dapur pacu made in AMERIKA yaitu mesin CATERPILLAR C13 dan tranmisi X 300 CATERPILLAR. 😀 pokoknya kalo mau bikin alutsista harus ada jeroan amerika di pastikan aman.

    tuh liat aja PT.DI mulai dipepet Boeing ckckck bagus lah, tp air bus mulai gerah wkwkwkwk

    Suka

  3. kenapa Qtar gak berminat beli ke Turki xixixixi ya iyalah kan erdogan mulai songong nunjukin dirinya bad boy ama amerika. makanya biar qtar gak ikut ke slepet belinya ke pindad. xixixi

    Suka

  4. saya sarankan pemerintah membangun politeknik / pendidikan untuk menunjang kemajuan alutsista. supaya mencetak SDM baru utk mewujudkan made in nasional. Negara ini kebayakan jurusan sospol, penyanyi aja bisa jd politikus, pemain teather bisa jd aktivis. Sebaliknya apakah ada yg tiba tiba jd insinyur ????????

    Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s