KSAD Jenderal Mulyono Buang Pangkat didepan Prajurit Kopassus

KSAD Jenderal TNI Mulyono membuang pangkat. (Repro Youtube)
KSAD Jenderal TNI Mulyono membuang pangkat. (Repro Youtube)

KSAD Jenderal TNI Mulyono membuang pangkatnya di hadapan prajurit Kopassus dalam kegiatan Penyematan Brevet Komando di Markas Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur. Aksi ini direkam dan disebar di dunia maya hingga menjadi viral di media sosial.

Dilansir dari laman Liputan6 (3/ 9), Dalam rekaman itu, Mulyono tampak memanggil tiga prajurit ke atas panggung. Setelah itu, ia merangkul prajurit-prajurit tersebut.

“Ini jantungnya mau copot dia,” ucap Mulyono di Cijantung, Rabu (29/ 08) seraya mendekatkan telinga ke arah jantung prajurit di sampingnya.

“Anda jangan melihat saya, ‘Duh bintangnya empat, perentet-perentet, di kiri empat, di kanan empat, di baret empat’,” ujar Mulyono.

“Aku yakin kamu lihatnya seperti itu, iya toh?” tanyanya ke salah satu prajurit. Ia menganggap dirinya yang adalah atasan mereka ditakuti para prajurit.

Setelah itu, KSAD TNI ini melakukan hal yang tidak diduga-duga. Ia melemparkan pangkatnya ke lantai seraya berkata, “Apa ini prada (prajurit dua) ini, buang, buang.”

Melihat tindak tersebut, ketiga prajurit yang berada di panggung sontak menunduk dan mengambil pangkat yang dilemparkan Mulyono ke lantai, lalu menyerahkannya kembali ke Mulyono.

Editor: (D.E.S)

Iklan

2 tanggapan untuk “KSAD Jenderal Mulyono Buang Pangkat didepan Prajurit Kopassus”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s