“Pesanan Kecil” Untuk 20 – 25 Unit Medium Tank pada 2018

Medium Tank yang dikembangkan bersama oleh perusahaan pertahanan yang berbasis di Turki dan mitranya di Indonesia siap untuk produksi massal, dilansir dari laman Anadolu Agency.

General Director FNSS Savunma Sistemleri (FNSS) Turki, Nail Kurt, mengatakan dalam sebuah wawancara pada hari Rabu bahwa Tank Medium KAPLAN berhasil lulus tes kualifikasi yang diperlukan di Indonesia, menurut rilis Kantor Berita Anadolu Agency (5/ 9).

“Tank itu berhasil dalam tes yang dilakukan untuk mengukur daya tahan dan tembakan, yang berlangsung selama hampir tiga bulan,” kata Kurt.

Kurt mencatat bahwa tank dengan bobot 30 hingga 35 ton itu dibangun atas model proyek yang disepakati oleh PT Pindad di Indonesia, untuk memenuhi kebutuhan negara akan tank berbobot menengah.

Uji Tembak Medium Tank (Lembaga Keris) 5

“Ada rencana untuk mengubahnya menjadi proyek produksi, kita sekarang dalam fase itu. Anggaran lima tahun akan datang setelah 2019. Total kebutuhan adalah antara 200-400 unit, kita berbicara tentang jumlah yang sangat serius.”

Kurt mengatakan mereka berharap untuk menandatangani kontrak ekspor pada 2019, menambahkan bahwa kedua negara akan berkontribusi sama terhadap proses manufaktur.

Dia mengatakan “pesanan kecil” 20-25 tank dapat diambil bahkan pada 2018.

Kurt menunjukkan bahwa medium tank memiliki keunggulan penting seperti penempatan yang mudah dan biaya operasi yang rendah, menambahkan bahwa mereka saat ini sedang bernegosiasi dengan “tiga atau empat negara”.

All photos: Uji Tembak Medium Tank (Lembaga Keris)

Editor: (D.E.S)

Iklan

5 tanggapan untuk ““Pesanan Kecil” Untuk 20 – 25 Unit Medium Tank pada 2018”

  1. mungkin 20 – 25 di bikin CKD dari turki di Indonesia Assembling sama kaya mobil jepun lah masa kaga tau sih…rantai aja yg made in depok! mungkin next dalam waktu yg cukup baru di buat di pindad

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s