Kapal Selam Nuklir Rusia Masuk ke Perairan Inggris Tanpa Terdeteksi Radar

Borei-Class (Sputnik)
Kapal Selam Borei-Class (Sputnik)

Kepala Pertahanan Inggris baru saja melaporkan informasi terkait kapal selam Rusia pada Minggu (9/9/2018).

Dilansir dari The Sun, kapal selam nuklir Rusia telah masuk ke perairan Inggris. Namun mereka tidak bisa menemukan di mana lokasi pasti kapal selam tersebut. Hal tersebut dikarenakan kapal selam nuklir Rusia tersebut berlayar sangat tenang dan mereka tidak dapat dideteksi oleh sistem pertahanan bawah laut Inggris.

Dilansir dari Intisari (10/ 09), Bagi Rusia, tentu saja informasi tersebut sangat bagus. Sebab, artinya mereka bisa melacak musuh tanpa ketahuan. Hanya saja bagi lawan Rusia, Inggris dan Amerika Serikat misalnya, ini adalah kabar buruk. Sebab, artinya Rusia bisa menyerang mereka kapan saja.

Dilaporkan, kapal selam nuklir Rusia memang memiliki kemampuan stealth mutakhir. Kapal jenis ini sering mereka gunakan pada Perang Dunia II.

Sementara laporan terbaru, kapal selam Borey-A dan Yasen-A terbaru milik Rusia diyakini telah melakukan misi melacak kapal selam Inggris dan memetakan kabel-kabel energi dan komunikasi vital.

Tidak hanya itu, Rusia juga dikatakan telah membangun rincian kabel telekomunikasi dan internet di bawah Selat Inggris. Jika kabel-kabel ini dihancurkan maka akan menjerumuskan Inggris ke dalam kegelapan dan pemadaman komunikasi.

Sebelumnya telah diungkapkan ada peningkatan aktivitas kapal selam Rusia di perairan Inggris sejak tahun 2015. Tapi tak hanya di Inggris, Rusia juga diketahui meningkatkan kegiatan militernya di seluruh dunia. Setidaknya dua kapal Rusia terlihat melewati Selat Inggris bulan lalu ketika mereka menuju Atlantik. Namun Angkatan Laut Kerajaan Inggris bergegas untuk mencegatnya.

Editor: (D.E.S)

Iklan

6 tanggapan untuk “Kapal Selam Nuklir Rusia Masuk ke Perairan Inggris Tanpa Terdeteksi Radar”

  1. “KAPAL SELAM NUKLIR RUSIA MASUK KE PERAIRAN INGGRIS TANPA TERDETEKSI RADAR”

    Gak heran…gak ada yg aneh, hhh

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s