Singapura Ajukan Proposal untuk Penguatan “Our Eyes”

Menhan Singapura

Setelah melakukan pembicaraan Trilateral di Manila, Menhan RI Ryamizard Ryacudu melanjutkan kunjungan kerjanya ke Singapura dan melakukan pertemuan dengan Menhan Singapura Ng Eng Hen, Senin (17/ 09).

Dilansir dari laman Kemhan (17/ 09), Pertemuan kedua Menhan diantaranya membahas rencana pertemuan dua Kepala Negara yang akan berlangsung di Bali dalam waktu dekat.

Rencananya dalam pertemuan tersebut, Presiden RI Joko Widodo dan PM Singapura Lee Hsien Loong akan membahas kemajuan kerja sama pertahanan kedua negara termasuk didalamnya proposal Singapura untuk membantu penguatan konsep kerja sama intelijen our eyes yang digagas Menhan RI.

Selain itu kedua Kepala Negara juga akan membahas kerja sama Trilateral antara Indonesia, Malaysia dan Philipina dalam penanganan ancaman terorisme ISIS di Laut Sulu.

Menhan RI mengungkapkan bahwa Indonesia dan Singapura sepakat our eyes akan dijadikan sebagai platform di kawasan untuk saling bertukar informasi di bidang intelijen.

Yang semula hanya berkembang di ASEAN selanjutnya akan berkembang pada mitra-mitra ASEAN dan juga dengan mitra yang lebih luas lagi di luar ASEAN.

Fokus our eyes adalah pada pemberian informasi intelijen yang tepat sasasan untuk menentukan kekuatan terorisme agar dapat ditangani bersama-sama.

Dalam pertemuan dengan Menhan Singapura, Menhan RI juga menyampaikan keinginan Singapura untuk bekerja sama memberikan bantuan dalam trilateral ini.

Dalam kerja sama trilateral, ketiga negara yaitu Philipina, Malaysia dan Indonesia sepakat untuk melakukan latihan untuk rencana operasi bersama di Philipina.

Editor: (D.E.S)

Iklan

One thought on “Singapura Ajukan Proposal untuk Penguatan “Our Eyes””

  1. Dek dian kabarnya langit suriah kembali dibobol oleh 4 buah f-16 israel, padahal tiap jengkal ruang udara suriah sudah dijaga ketat oleh trio senjata pamungkas, hasil karya nan adiluhung rusia….idaman hati para pemujanya yaitu s-400, sukhoi-35 dan pantsyr.

    Bahkan sampe ada pesawat rusia yg ditembak jatuh oleh rekannya sendiri yaitu tentara suriah.

    Kali ini dimana salahnya ya dek dian….hhh

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s