Manajemen PT DI Bersama Lapan Berkunjung ke Kabupaten Berau

Sebagai destinasi wisata berkelas internasional, Maratua didukung dengan infrastruktur penunjang pariwisata. Termasuk keberadaan bandara Maratua yang telah beroperasi.

Melayani penerbangan reguler maupun carter, Pulau Maratua kini semakin memberikan kemudahan kepada wisatawan. Penerbangan ke pulau wisata ini juga bakal bertambah dengan rencana beroperasinya pesawat N219 Nurtanio produksi PT Dirgantara Indonesia (PT DI), sebagaimana dilansir dair laman Prokal (25/ 09).

Baru-baru ini, manajemen PT DI bersama Lembaga Antariksa dan Penerbangan Nasional (Lapan) berkunjung ke Kabupaten Berau dalam rangka penjajakan penerbangan pesawat ke Bumi Batiwakkal.

Rombongan PT DI yang dipimpin Heber Mey F Panjaitan selaku Pengembangan Bisnis Produk dan Jasa Direktorat Niaga, bertemu Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Berau, Mappasikra Mappaseleng, membahas rencana pengoperasian pesawat produksi PT DI di Maratua.

Kepala Disbudpar Berau, Mappasikra mengungkapkan PT DI berencana mengoperasikan pesawat ampibi.

Di Maratua, lanjut mantan Kepala Dinas Pertambangan dan Energi, ini ada teluk yang memang pas untuk bisa menjadi landasan pesawat ampibi.

Maratua juga telah memiliki bandara, sehingga tidak perlu pendaratan floating. Mappasikra mengarahkan untuk bisa membuka penerbangan ke Teluk Sulaiman, Kecamatan Bidukbiduk yang juga memiliki teluk untuk menjadi landasan dan juga merupakan salah satu destinasi wisata unggulan di wilayah pesisir Berau.

“Awalnya mereka ingin mengoperasikan di Maratua dengan cara floating atau pesawat ampibi. Akan tetapi kami sampaikan kalau di Maratua telah ada bandara, jadi tidak perlu pendaratan floating,” ungkapnya.

Penerbangan ke Maratua rencananya akan menggunakan pesawat N219 untuk angkutan penumpang umum dan wisatawan.

Selain penumpang umum dan wisatawan, juga tidak menutup kemungkinan untuk angkutan logistik di pulau-pulau terluar atau terdepan termasuk beberapa daerah terpencil.

Editor: (D.E.S)

Iklan

2 tanggapan untuk “Manajemen PT DI Bersama Lapan Berkunjung ke Kabupaten Berau”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s