Rencana Strategis Tahap II Militer Indonesia Capai 61%

Sinergitas antara TNI dan Polri perlu untuk tetap dijaga. Semuanya sesuai dengan komitmen Panglima TNI dan Kapolri yang menetapkan bahwa sinergitas adalah harga mati.

Perihal itu disampaikan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, saat membuka Pameran Alutsista TNI-Polri di Silang Monas Jakarta, Kamis (27/ 09).

Menurutnya, prajurit TNI sendiri terus mempersiapkan diri dalam menghadapi berbagai potensi ancaman yang terjadi. Termasuk dalam upaya penguatan Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) sesuai dengan Rencana Strategis (Renstra) dalam pembangunan Minimum Essential Force (MEF), sebagaimana dilansir dari laman Berita Satu (27/ 09).

Dijelaskan Panglima, hingga saat ini, pada Tentara ke-II, TNI sendiri sudah berhasil mencapai target MEF kedua sebesar 61 persen dari yang ditargetkan sebesar 72 persen.

“MEF masuk pada tahapan kedua, sesuai dengan rencana mencapai 72 persen. Saat ini kita sudah mengarah ke 72 persen, yaitu sebesar 61 koma sekian persen,” ucap panglima TNI.

Pemerintah Indonesia membagi tiga tahapan Rencana Strategis (Renstra) dalam MEF.

Renstra pertama pada periode 2010-2014, renstra kedua periode 2015-2019 dan Renstra ketiga dilakukan pada periode 2019-2024.

Target Renstra ditargetkan mencapai 100 persen pada 2024 dan dilakukan untuk membentuk kekuatan pertahanan yang memadai. Fokus dari MEF termasuk menitikberatkan pembangunan dan modernisasi alutsista beserta teknologinya.

Photo: KSAU Marsekal TNI Hadi Tjahjanto melakukan kunjungan kerja ke PT. DI yang diterima oleh Direktur PT.DI DR. Budi Santoso di Bandung. (Istimewa)

Editor: (D.E.S)

Iklan

7 tanggapan untuk “Rencana Strategis Tahap II Militer Indonesia Capai 61%”

  1. Iya sdh juga ya jng blg anti arab onta eh onta kampret ternyata pasangannya ulama turunan sunan…pokoknya yg non muslim ngikut aja ya jng ikutan nyikut,penjajahan itu krn ketamakan manusia bukan krn rasnya hhhh

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s