Inggris Remehkan Rusia Karena Miliki Kapal Induk Terbesar dan F-35

Komandan Angakatan Laut Kerajaan (RAF), Nathan Gray, telah memperingatkan Rusia untuk berpikir dua kali apabila ingin “berhadapan muka” dengan Inggris. Peringatan yang meremehkan Moskow ini disampaikan saat dia meluncurkan kapal induk terbesar Inggris, HMS Queen Elizabeth senilai 1,3 miliar poundsterling.

Dilansir dari laman Sindonews (30/ 09), Ditanya tentang ancaman dari Rusia, Gray, 41, mengatakan; “Saya pikir siapa pun yang ingin berhadapan dengan kami harus sangat, sangat gugup dan harus berpikir dua kali.”

Setelah menjadi orang pertama yang mendaratkan jet tempur siluman F-35 di kapal induk tersebut, Gray mengku bangga. “Saya sangat bangga. Saya tidak dapat menemukan kata-kata itu sehingga saya menekan udara beberapa kali.”

Stealth fighter jets have landed on the deck of the UK_s new aircraft carrier, HMS Queen Elizabeth, for the first time. (PA) 1

Kapten Jerry Kyd, komandan kapal perang, memperingatkan bahwa Rusia mengancam Barat dan para petugasnya tidak akan diterima kapal barunya, HMS Queen Elizabeth.

“Apa yang kita lihat sekarang adalah Rusia yang bangkit kembali yang menghadirkan ancaman yang kredibel lagi kepada negara-negara Barat, (ancaman terhadap) sistem berdasarkan aturan dan itu harus dianggap serius,” ujarnya, seperti dikutip The Sun, Sabtu (29/09/2018).

Stealth fighter jets have landed on the deck of the UK_s new aircraft carrier, HMS Queen Elizabeth, for the first time. (PA) 4

Pendaratan jet tempur F-35 di dek kapal induk HMS QUeen Elizabeth menandai dimulainya lebih dari 500 take-off dan touch-down yang ditetapkan akan berlangsung selama 11 minggu ke depan.

Jet tempur siluman itu dapat melakukan perjalanan dengan kecepatan hingga 1200mph atau Mach 1,6. Kedua “lift fan” di belakang kepala pilot memungkinkan udara tersedot dan menembak melalui pesawat.

Hal itu, lanjut Gray, membuat kemampuan F-35 yang dibutuhkan untuk mendarat dan lepas landas. Semua senjatanya dibawa secara internal untuk mengurangi hambatan.

Peringatannya dikumandangkan oleh bos militer lain di atas kapal, ketika F35 pertama lepas landas dan mendarat di atas dek kapal raksasa itu.

All photos: Stealth fighter jets have landed on the deck of the UK’s new aircraft carrier, HMS Queen Elizabeth, for the first time. (PA)

Editor: (D.E.S)

Iklan

4 tanggapan untuk “Inggris Remehkan Rusia Karena Miliki Kapal Induk Terbesar dan F-35”

  1. Siapa pun yang dianggap lebih kuat,lebih kaya,tidak mau nurut sm barat maka sm sj bermusuhan dan pesaing mrk

    Dari dulu watak barat tidak mau disaingi,mental penjajah tetap ada.

    Skrg giliran rusia dan cina dianggap pesaing..

    Suka

  2. Kalo rusia mao sekali đi tembak sama rudal p800 onyx yang punya kecepatan 6-8 mạch, langsung tenggelam tuh kapal HMS Queen Elizabeth. Ingat kapal titanic yang katanya kapal terkuat đi zaman nya Ternyata tenggelam terkena es batu.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s