Tiga Kerjasama Dalam Negeri yang Dijajaki PT Pindad

Ajang Indonesian Bussines and Development Expo (IBD Expo) 2018 telah resmi dibuka oleh Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution di Grand City, Surabaya, Rabu, (3/6/2018).

Dilansir dari laman media sosial IG PT Pindad (3/ 10), Event tahunan yang digelar Kementerian BUMN bersama klaster media BUMN yang tergabung dalam National Publishing and News Corporation (NPNC) berlangsung 3 – 6 Oktober 2018.

Gelaran IBD EXPO 2018 kali ini merupakan momentum bagi PT Pindad (Persero) bersama Badan Usaha Milik Negara Strategis (BUMNIS) lainnya untuk saling menjajaki kerjasama dan bersinergi mewujudkan target bisnis yang menjadi fokus perusahaan.

Ada tiga kerjasama yang dijajaki Pindad guna memperluas bidang bisnis. Pindad menjalin kerjasama dengan PT Krakatau Industrial Estate Cilegon (KIEC) yang merupakan anak perusahaan PT Krakatau Steel (Persero) Tbk terkait pemanfaatan aset untuk pengembangan fasilitas komersial PT Pindad yang berlokasi di Bandung dan Turen, Malang.

Selain di bidang properti, kerjasama lainnya yang dilakukan PT Pindad yakni dengan PT Barata Indonesia (Persero) dan PT Boma Bisma Indra (Persero). Ruang lingkup kerjasama meliputi dua poin utama yaitu kerjasama manufaktur spare part diesel engine, fabrikasi dan pengembangan pasar dan supply.

Tak hanya itu, Pindad juga bersama PT Barata Indonesia dan PT PAL Indonesia telah sepakat membentuk konsorsium untuk mengikuti pelelangan dan pelaksanaan kontrak Pekerjaan Supply Mobile Power Plant 400 MW di PT. PJB.

Photo: PT Pindad dalam Ajang Indonesian Bussines and Development Expo (IBD Expo) 2018. (PT Pindad)

Editor: (D.E.S)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s