Patroli Terkoordinasi Indonesia-India di Selat Malaka dan Laut Andaman

CN-235 P 8301 selesai melaksanakan patroli di wilayah Selat Malaka dan Laut Andaman
CN-235 P 8301 selesai melaksanakan patroli di wilayah Selat Malaka dan Laut Andaman (TNI AL)

CN-235 P 8301 selesai melaksanakan patroli di wilayah Selat Malaka dan Laut Andaman pada kegiatan Patroli terkoordinasi Indonesia dan India (Patroli Indindo) 32/ 18 di sambut kedatangannya oleh Komandan Lanudal Sabang Letkol Laut (P) Ahmad Novam Haruman,S.H.,M.Tr.Hanla di Bandara Maimun Shaleh (MUS) Sabang.

Dilansir dari laman TNI AL (16/ 10), CN-235 P 8301 adalah pesawat TNI AL yang memiliki fungsi utama sebagai Patroli Maritim di wilayah NKRI ini merupakan salah satu pesawat yang di rangkai PT. Dirgantara Indonesia dan memperkuat jajaran Wing Udara 1 Puspenerbal di Surabaya.

CN-235 P 8301 di awaki oleh Kapten Laut (P) Bani Supangat sebagai Pilot ini akan berada di Sabang selama lebih kurang  satu minggu ke depan.

Patkor Indindo 32/18 ini telah di buka kegiatanya di Medan pada tanggal 12 oktober 2018 dan penutupan nanti akan di laksanakan Portblair, India.

Masing-masing negara dengan unsur-unsur yang di libatkan yaitu unsur pesud dan kapal perang nantinya akan melaksanakan Patroli bersama dan terkoordinasi untuk menjaga dan mengawasi wilayah perairan ke dua negaranya dari ancaman perompakan, pembajakan, dan terorisme serta pelanggaran lainya.

Editor: (D.E.S)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s