Lockheed Pastikan Jet Tempur F-35 Kantongi Sistem Keamanan Canggih

Produsen jet tempur F-35 Lightning II Lockheed Martin menghilangkan kekhawatiran keamanan atas jet tempur tersebut setelah kecelakaan pertama terjadi pada akhir September lalu.

Dilansir dari laman RMOL (22/ 10), Kecelakaan terjadi pada 28 September diketahui melibatkan Korps Marinir AS F-35B. Jet tempur jatuh di Carolina Selatan dengan pilot yang keluar dengan selamat dan tidak ada korban luka yang dilaporkan di lapangan.

Penyelidikan awal menunjukkan ada masalah dengan tabung bahan bakar. Kejadian itu membuat seluruh armada F-35 di seluruh dunia diinspeksi aspek keselamatannya dan ada pergantian komponen.

Sejak saat itu, Amerika Serikat, Inggris dan negara-negara lain telah membersihkan masalah pada mayoritas armada F-35 mereka untuk melanjutkan operasi.

Ini adalah kecelakaan pertama dalam hampir 160.000 jam terbang F-35 sejak pertama kali lepas landas pada tahun 2006.

“Jika pesawat telah berkontribusi dalam beberapa faktor untuk ini, maka sama seperti dengan yang lainnya di program ini, kami akan menyelam bersama dengan pelanggan kami untuk mendapatkan akar penyebab dari hal ini, dan apa yang perlu kami lakukan untuk pesawat akan maju,” kata direktur pengembangan bisnis internasional F-35 Steve Over seperti dimuat Channel News Asia.

Photo: An F-35B Lightning II launches from the amphibious assault ship USS Essex on Sept. 22, 2018. (AFP)

Editor: (D.E.S)

Iklan

2 tanggapan untuk “Lockheed Pastikan Jet Tempur F-35 Kantongi Sistem Keamanan Canggih”

  1. sepertinya USA benar2 terjebak dengan F-35… cara paling mudah memastikan pesawat tempur ini terus diminati adalah menekan Russia habis2an supaya tidak menjual sistem pertahanannya kepada negara lain…

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s