Kunjungan Kapuskodal Dalam Rangka Survei Kondisi Peralatan IMSS

Kunjungan Kapuskodal Dalam Rangka Survei Kondisi Peralatan IMSS
Kunjungan Kapuskodal Dalam Rangka Survei Kondisi Peralatan IMSS (TNI AL)

Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Ali Triswanto, S.E, M.Si menerima Kunjungan Kepala Pusat Komando dan Pengendalian Angkatan Laut (Kapuskodal) Kolonel Laut (P) Andi Abdul Aziz, S.H., beserta rombongan bertempat di Gedung VIP Mako Lantamal I Belawan, Rabu (24/10).

Dilanir dari laman Koarmada II (25/ 10), Kunjungan dilaksanakan dalam rangka survei kondisi terkini peralatan IMSS yang dimiliki Lantamal I.

IMSS merupakan suatu sistem pengawasan maritim yang terintegrasi antara Coastal Surveillance Station (CSS) atau stasiun pengawas di darat dengan sentra pengawasan lainnya.

Puskodal adalah satuan yang berada dibawah Markas Besar TNI Angkatan Laut yang bertugas untuk menyiapkan fasilitas dukungan komando dan pengendalian di lingkungan TNI AL, seperti di Lantamal I terdapat peralatan CSS (Coastal Surveillance Station) yang berada di Posal Medan Labuhan.

CSS merupakan alat yang dapat memantau situasi yang berada di wilayah kerja Lantamal I Belawan, salah satunya adalah memantau keluar masuknya kapal.

Kunjungan Kapuskodal dimaksudkan untuk mengecek langsung kesiapan CSS tersebut yang berada di Posal Medan Labuhan yang saat ini dibawah pengawasan Satrol Lantamal I.

Editor: (D.E.S)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s