Seminar Material Platform Mine Countermeasures Vessel (MCMV)

Dirjen Pothan Kemhan Prof. Dr. Ir Bondan Tiara Sofyan M.Si menjadi panelis dalam Kegiatan seminar Material Platform Mine Countermeasures Vessel (MCMV) yang dilaksanakan pada tanggal 2 November 2018, bertempat di Aula Serba guna Lantai 16 Gd. A.H Nasution Kementerian Pertahanan, dihadiri 60 peserta dan undangan lainnya.

Dilansir dari laman Kemhan (2/ 11), Pembangunan Kapal MCMV merupakan bagian dari rencana strategis pembangunan kekuatan TNI AL menuju terwujudnya Minimum Essensial Force (MEF).

Outcome dari Pembanguan MCMV adalah tercapainya kemampuan peperangan anti ranjau yang handal dan disegani.

Keberadaan Kapal MCMV diharapkan dapat mendukung Visi TNI AL menjadi Angkatan Laut yang berkelas dunia (World Class Navy) sehingga pembangunan Kapal MCMV ini adalah tepat dan sangat bermanfaat.

Kapal MCMV yang akan dibangun diharapkan mempunyai fungsi sebagai wahana pemburu sekaligus dapat menghancurkan ranjau musuh dilaut dengan cara deteksi klarifikasi, identifikasi, sasaran bawah permukaan, memusnahkan atau menetralisir ranjau serta dapat melaksanakan survey alur dan kontur bawah air maupun melaksanakan SAR terbatas.

Terkait dengan kemampuan tersebut terpilih bahan Non Magnetic Steel untuk Paltform Kapal, yang mana bahan tersebut merupakan bahan yang kuat dan tidak mempunyai sifat magnetic.

Seminar Material Paltform MCMV ini merupakan implementasi dari rencana pembangunan MCMV, dimana untuk meyakini bahwa material (Non Magnetic Steel) yang dipilih merupakan material yang tepat guna dan tepat sasaran untuk operasional lifetime dari kapal, sehingga operational requirement dari kapal tersebut dapat terpenuhi.

Photo: Seminar Material Platform Mine Countermeasures Vessel (MCMV). (Kemhan)

Editor: (D.E.S)

Iklan

2 tanggapan untuk “Seminar Material Platform Mine Countermeasures Vessel (MCMV)”

  1. wuss
    habis ini bisa bikin kapal destroyer, fregat dan kapal induk sekelas amerika dan russia nih
    lanjutkan riset dan penelitiannya
    semangat Indonesia ku

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s