Erik-Jan Raatgerink: Ambisi Saya adalah Memiliki Sistem Manajemen Tempur Indonesia

“Ambisi saya adalah memiliki Sistem Manajemen Tempur Indonesia dan saya benar-benar percaya bahwa ini dapat dicapai dalam 2 tahun ke depan.”

Daily News bertemu dengan Erik-Jan Raatgerink, Presiden Direktur, PT. Thales Indonesia, untuk wawancara singkat di sela-sela Indo Defence 2018 pada hari pertama, sebagaimana dilansir dari laman Global Business Press (7/ 11).

Berikut kutipan wawancara tersebut;

Apa kabar terbaru tentang Thales di Indonesia?

Thales memiliki sejarah panjang, lebih dari 40 tahun di Indonesia. Kami memiliki posisi yang sangat kuat di tiga wilayah; Naval combat systems untuk Angkatan Laut, radar pengawasan jarak jauh untuk angkatan udara dan dalam 6-7 tahun terakhir, kami telah mengkonsolidasikan posisi kami dalam pertahanan udara jarak pendek dengan Starstreak. Kami telah menyediakan empat baterai kendaraan, radar, peluncur dan radar.

Pada awalnya, kami mulai dengan instalasi dan integrasi di Indonesia, tetapi sekarang cukup banyak nilai kontrak yang dilakukan oleh PT Len di dalam negeri. Dalam kontrak saat ini, kami sedang melakukan transfer pengetahuan pertama untuk produksi radar, di sini, di Indonesia. Indonesia adalah pelanggan terbesar untuk Starstreak di luar Inggris.

Tolong uraikan kerja sama Anda dengan industri lokal?

Kembali pada tahun 2011, kami mulai membangun kerjasama pertama kami dengan industri lokal, karena kami tahu dari pengalaman kami di negara-negara tetangga, bahwa undang-undang offset sedang dirumuskan dan ini benar-benar dilaksanakan pada tahun 2014.

Kami sangat aktif dengan industri lokal. Jika Anda melihat sistem laut, kami telah mengembangkan perangkat lunak untuk Sistem Manajemen Tempur selama empat tahun terakhir di Indonesia. Ini adalah proyek yang sangat sukses dan perangkat lunak yang dikembangkan untuk CMS di sini, di Indonesia, diekspor ke negara lain.

Apa ambisi saya adalah memiliki Sistem Manajemen Tempur Indonesia dan saya benar-benar percaya bahwa ini dapat dicapai dalam 2 tahun ke depan. Kami telah banyak berinvestasi di sini dan kami memiliki lingkungan pengembangan perangkat lunak yang lengkap di PT Len.

Ini adalah proses yang sangat mahal dan memakan waktu dan apa yang ditawarkan adalah Thales CMS backbone, sementara integrasi sensor dan perangkat lunak mereka dapat sepenuhnya dilakukan di Indonesia.

Photo: Erik-Jan Raatgerink, President Director, PT. Thales Indonesia. (GBP)

Editor: (D.E.S)

Iklan

One thought on “Erik-Jan Raatgerink: Ambisi Saya adalah Memiliki Sistem Manajemen Tempur Indonesia”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s