MoU PT RAI dengan PT Tehnika Ina Untuk Produksi Pesawat R80 Versi Militer

Langkah baru diambil PT Regio Aviasi Industry (RAI) selaku perusahaan pembuat pesawat R80. Tak lama lagi, pesawat yang diinisiasi oleh BJ Habibie ini akan mendapat versi militernya.

“Kita berhubungan dengan PT Tehnika Ina dalam pengembangan dan kerjasama dengan R80 sebagai bagian dari industri pertahanan,” ujar Direktur Utama PT RAI, Agung Nugroho usai penandatanganan kerjasama dengan PT Tehnika Ina di sela ajang Indo Pertahanan Expo 2018 di Jakarta, sebagaimana dilansir dari laman Tribunnews Rabu (7/11/2018).

Dijelaskan Agung, dalam pengembangan versi militer ini, kedua pihak akan bersama-sama merumuskan platform pengembangannya lebih lanjut.

“Tehnika Ina juga akan membantu sosialisasi R80 di industri pertahanan dan mengindetify potensi pasar dan mitra untuk R80 versi militer,” ujar Agung yang didampingi Direktur Utama PT Tehnika Ina, Panca Tazakka.

Direktur Utama PT RAI, Agung Nugroho bersama saat penandatanganan kerjasama dengan Direktur Utama PT Tehnika Ina, Panca Tazakka di ajang Indo Defence Expo 2018.

Untuk diketahui, selain untuk pesawat, R80 dapat dikembangkan untuk kebutuhan militer. Salah satunya adalah kebutuhan pesawat patroli maritim dan udara.

“Pesawat penumpang yang bisa menjadi‘ platform ’(dasar) untuk beberapa misi, bisa bikin penumpang penuh, kargo penuh, setengah penumpang dan setengah kargo. Bisa juga sebagai untuk patroli Udara dan maritim. Jadi ‘penyerang ‘, kata Agung.

Photo: Direktur Utama PT RAI, Agung Nugroho melakukan penandatanganan kerjasama dengan Direktur Utama PT Tehnika Ina, Panca Tazakka. (Tribunnews)

Editor: (D.E.S)

Iklan

3 tanggapan untuk “MoU PT RAI dengan PT Tehnika Ina Untuk Produksi Pesawat R80 Versi Militer”

  1. Pesawat patrolinya juga dilengkapi dengan peluncur roket dan peluncur torpedo serta alutsista untuk mengecohkan rudal atau roket yang duluncurkan jet tempur lawan serta dapat menampung juga meluncurkan serta mengendalikan drone yang dipersenjatai.

    Suka

  2. Ini perusahaan dua dua nya bikin berita php aja. Ngga jalan jalan proyeknya. Yg satu belum pernah bikin pesawat, yg satunya pura pura bisa bikin / pernah bikin truk.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s