Anggota Komisi I DPR RI: KASAD Baru Jangan Beli Alutsista Bekas

INDO DEFENCE 2018 1
Indo Defence 2018 (Antara)

Anggota Komisi I DPR RI Bobby Rizaldi menilai KSAD yang baru harus memprioritaskan pengadaan Alutsista baru dan tidak membeli Alutsista yang bekas.

“KSAD yang baru diharapkan jangan membeli alutsista bekas lagi,” kata Bobby di Jakarta, sebagaimana dilansir dari laman Kantor Berita Antara (19/ 11).

Saat ini jabatan KASAD masih diemban Jenderal TNI Mulyono dan akan memasuki masa pensiun pada Januari 2019.

Bobby mengatakan keberpihakan KASAD terhadap Alutsista baru harus diutamakan sehingga jangan sampai membeli tank bekas lagi.

Dia mengatakan kalau dihitung dari jumlah unit antara Alutsista baru dan bekas, pasti berbeda kemampuan anggarannya karena beli produk baru pasti lebih mahal.

“Namun ada hitungan rasio Minimum Essential Forces (MEF), antara Alutsista, prajurit dan teritorial wilayah,” ujarnya.

Selain itu, dia menilai KSAD harus bisa mengejawantahkan misi visi Panglima TNI yang mendukung program Nawacita Presiden Joko Widodo yaitu menyelaraskan penguatan wilayah teritorial matra darat yang sekaligus bersinergi menjaga soliditas dengan matra TNI lainnya.

Editor : (D.E.S)

Iklan

5 tanggapan untuk “Anggota Komisi I DPR RI: KASAD Baru Jangan Beli Alutsista Bekas”

  1. kalau begitu anggaran MEF nya haruz minimal 72% atau lebih kalau ingin beli Alutsista baru. pemerintah harus mendukung anggaran Alutsista agar TNI tidak lagi beli barang bekas yang kualitasnya masih diragukan. pemerintah juga perlu mendukung industri pertahanan dalam negeri dengan cara membeli produk Alutsista dalam negeri agar mereka bisa berkembang dan bisa bersaing di kancah internasional. kalau terpaksa membeli di luar, harus ada Transfer of Technology dan juga di usahakan bisa di buat di dalam negeri, agar kita berpengalaman membuat dan merakit alutsista baru dan juga bisa membuat Alutsista dari hasil Transfer of Technology

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s