Indonesia Juara Umum AARM 2018, Ekspor PT Pindad Terdongkrak

Direktur Bisnis dan Produk Hankam PT Pindad Persero, Widjajanto. (Reki Febrian)
Direktur Bisnis dan Produk Hankam PT Pindad Persero, Widjajanto. (Reki Febrian)

TNI AD kembali menjadi juara umum di ajang ASEAN Arms Rifle Meet (AARM) 2018 di Malaysia. Dampak positif tak hanya dirasakan seluruh anggota kontingen, PT Pindad sebagai penyuplai senjata dan amunisi juga mendapat berkah dari hasil kejuaraan ini.

Dilansir dari laman Kumparan (30/ 11), PT Pindad sudah dua tahun terakhir mendukung kontingen TNI AD dalam ajang AARM. Hal ini berdampak pada pesanan senjata dari sejumlah negara.

“Yang ramai justru dari ekspor dengan prestasi seperti ini kami berterima kasih dengan TNI AD, pemerintah Indonesia, Kementerian BUMN. Prestasi seperti ini ternyata membuka peluang ekspor,” ucap Direktur Bisnis dan Produk Hankam PT Pindad Persero, Widjajanto, di Bandar Udara Halim Perdana Kusuma, Jumat (30/11).

Widjajanto menilai, banyak negara di kawasan Asia dan Afrika tertarik memesan sejumlah senjata buatan Pindad, meski tak menyebutkan jumlah peningkatan penjualan. Peningkatan pesanan ini sudah mulai terlihat pada gelaran Indo Defence 2018.

“Dari kegiatan di Indo Defence kami memperoleh beberapa komitmen penjualan dari beberapa negara terutama Afrika dan Asia. Kalau dari Asia Tenggara, Alhamdulillah sudah menggunakan PT Pindad umumnya,” tambah Widjajanto.

Dengan capaian ini, Pindad membuktikan senjata buatan anak bangsa tidak kalah kualitasnya dengan senjata buatan luar negeri.

“Kami dari PT Pindad sangat komite bahkan teman-teman dari litbang untuk mengembangkan teknologi nembak ini. Jadi ini adalah cermin dari teknologi anak bangsa yang tidak kalah melawan produk-peoduk negara maju dalam lomba tembak militer Angkatan Darat di Asia,” pungkasnya.

Editor: (D.E.S)

Iklan

2 tanggapan untuk “Indonesia Juara Umum AARM 2018, Ekspor PT Pindad Terdongkrak”

  1. Ini msh manual,man behind the gun and gun beside the man.

    Improve trs klo bs peluru yg nyari target sendiri (dikontrol) seperti di pilem-pilem barat sono.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s