Pembelian Enam Pesawat untuk Antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan Riau

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengungkap bahwa telah membeli enam unit pesawat viking dari Kanada, yang difungsikan untuk mengantisipasi kebakaran lahan yang kerap terjadi di wilayah Provinsi Riau dan lainnya.

“Saat ini enam unit pesawat tersebut dititipkan di Skudron Malang,” kata Panglima TNI ditemui di Jakarta, akhir pekan pertama Desember 2018.

Dilansir dari laman Riau Sky (11/ 12), Panglima TNI mengatakan bahwa pembelian pesawat tersebut sesuai dengan perintah Presiden Joko Widodo yang tidak menginginkan terjadinya kebakaran hutan dan lahan di Riau dan wilayah lainnya sebagai penyebab bencana kabut asap.

Dia katakan, cukup sudah selama lebih 17 tahun Riau terbelenggu asap yang tentu memberi dampak terhadap perekonomian daerah.

Supirman, Staf Khusus Menko Kemaritiman Lihut Binsar Panjaitan secara terpisah mengatakan dirinya juga telah bertemu dengan Panglima TNI dan mendengar langsung terkait pembelian enam unit pesawat tersebut.

“Ini adalah bentuk kepedulian pusat, kepedulian Presiden Jokowi, dan kepedulian TNI terhadap Provinsi Riau,” kata Supirman.

Photo: Canadair CL-415 (Istimewa)

Editor: (D.E.S)

Iklan

10 tanggapan untuk “Pembelian Enam Pesawat untuk Antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan Riau”

  1. Ane ingat dulu ada yg bisikan presiden kalo pesawat water bombing yg ideal kapasitas angkutnya minimal 15 ton, biar nendang….dipas-pasin sama speknya BERIEV, dan ternyata gak
    mempan 😂😂😂

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s