PT DI Dalam Pembicaraan dengan Angkatan Udara Filipina untuk Pesanan NC212i

PT Dirgantara Indonesia (PTDI) sedang dalam pembicaraan dengan Angkatan Udara Filipina (PAF) mengenai kemungkinan pesanan lanjutan untuk pesawat angkut turboprop utilitas ringan NC212i, ungkap seorang pejabat dari perusahaan tersebut.

Dilansir Lancer Defense dari laman Janes (19/ 12), Layanan ini membutuhkan setidaknya empat hingga enam pesawat lebih di bawah persyaratan Light-Lift Fixed Wing Aircraft (LLFWA) dan PTDI telah memposisikan NC212i sebagai kandidat yang paling cocok untuk program yang memberikan kesamaan dan skalabilitas dengan airframes sebelumnya, kata Dadhik Kresnadi, manajer penetrasi pasar dan jaringan PTDI.

“Jenis pesawat ini sangat cocok untuk persyaratan Angkatan Udara Filipina karena sangat fleksibel dan dapat dikonfigurasi dengan cepat untuk sejumlah misi, termasuk transportasi pasukan, penerjun payung, evakuasi medis, transportasi kargo, dan pengawasan maritim,” kata Kresnadi.

Lebih penting lagi, pesawat juga bisa lepas landas dan mendarat dari landasan udara yang keras, yang memungkinkan PAF untuk mencapai daerah yang lebih terpencil di seluruh kepulauan Filipina, tambahnya.

PTDI mengirimkan dua airframes NC212i ke PAF pada bulan Juni 2018. Kontrak sebesar PHP814 juta (USD18,3 juta) untuk pesawat ditandatangani oleh PTDI dan pemerintah Filipina pada tahun 2014. Sejauh ini, PAF puas dengan kinerja pesawat dan PTDI yakin akan keberlanjutan pesanan platform tersebut, kata Kresnadi.

Photo: NC212i on display at Indo Defence 2018. (Ridzwan Rahmat)

Editor: (D.E.S)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s