Tank Scorpion Malaysia Akan Pensiun

Tank Scorpion Malaysia (Pinterest)
Tank Scorpion Malaysia (Pinterest)

Angkatan Darat Malaysia telah merekomendasikan armada tank ringan Scorpion untuk pensiun karena tingginya biaya pemeliharaan dan keusangan.

Dilansir dari laman Malaysia Defence (18/ 12), Wakil Menteri Pertahanan Malaysia, Liew Chin Tong, mengatakan kepada Parlemen pada 18 Desember 2018, bahwa tidak ada satupun tank Scorpion yang beroperasi.

Rekomendasi pensiunnya tank Scorpion dibuat setelah Angkatan Darat Malaysia melakukan studi tentang persyaratan kendaraan lapis baja untuk jangka panjang. Tank ringan ini tampaknya tidak kompatibel dengan rencana dan arahan Angkatan Darat Malaysia serta lebih banyak biaya yang dikeluarkan jika terus dipertahankan.

Dia mengatakan armada Scorpion mulai beroperasi pada tahun 1981 dan ditempatkan dalam layanan Armada Lapis Baja Brigade ke-10.

Armada telah menjalani Service Extension Program (SLEP) dan upgrade dari 2007 hingga 2011 dan Angkatan Darat memutuskan untuk melanjutkan layanan kendaraan sampai 2018.

Liew mengatakan tidak ada Scorpion yang saat ini beroperasi dan Angkatan Darat telah memutuskan untuk mendeklarasikan kendaraan itu usang.

Kementerian Pertahanan Malaysia diharapkan untuk menyatakan status armada tahun depan.

Editor: (D.E.S)

Iklan

3 tanggapan untuk “Tank Scorpion Malaysia Akan Pensiun”

  1. Enjinir/teknisi negri j iran kagak kreatif. Kalo đi kita tank amx sama panser sarácen masih bisa jalan dân bisa bertempur (lebih tựa dari tank scorpion).padahal masih bisa đi pakai tinggal ganti mesin kalo mesin nya nggk ekonomis(bỏros bb solar), atau ganti meriam kalo meriam nya nggk bisa nembak. (Otak orang sono mừng kín kecil/nggk bisa buat berfikir sama kreatif).

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s