DPR Dorong Peningkatan Kerja Sama Pertahanan RI – Korsel

KF-X (29 Juni 2018) (Bemil Chosun)

Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon mendorong kerja sama bidang pertahanan Indonesia dengan Korea Selatan yang sudah terjalin untuk dapat terus ditingkatkan.

Dilansir dari laman DPR (28/ 12), Hal itu diungkapkan Fadli usai menerima kunjungan Ketua Komisi Pertahanan Korea Selatan Mr. AHN Gyu Back beserta jajaran, di Gedung Nusantara II DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat (28/12/2018). Dalam kesempatan ini, Fadli didampingi Wakil Ketua Komisi I DPR RI Asril Hamzah Tanjung.

Saat ini, Indonesia dan Korsel tengah menyepakati beberapa program kerja sama, diantaranya adalah pembelian 3 unit kapal selam DSME-209 dan Pengembangan pesawat tempur generasi 4.5, Korean Fighter Xperiment/Indonesia Fighter Xperiment (KFX/IFX). Namun, kerja sama itu masih menemui kendala.

“Karena permasalahan ekonomi, Indonesia gagal memenuhi tenggat waktu pembayaran pesawat tempur sebesar 203 juta dolar Amerika Serikat,” imbuh Pimpinan DPR RI Koordinator Bidang Politik dan Keamanan ini.

Terakhir, Fadli berharap melalui kerja sama tersebut dapat memberikan titik terang bagi Indonesia untuk mengembangkan kapasistas alat utama sistem senjata (alutsista) yang canggih, serta adanya transfer teknologi antara Indonesia dan Korsel. Sehingga nantinya ahli teknologi antara kedua negara bisa mewujudkan kemandirian pertahanan Indonesia.

“Kami berharap program kerja sama militer antara kedua negara bisa terus berlanjut demi pengembangan pertahanan,” tutup legislator itu.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Komisi Pertahanan Korsel Mr. AHN Gyu Back menyampaikan hubungan Indonesia dan Korsel meningkat menjadi kemitraan strategis. Di bidang pertahanan, kerja sama kedua negara menjadi sorotan di Korsel, bahkan di dunia.

“Kami sangat senang program kerja sama dibidang pertahanan ini bisa berlangsung. Semoga ke depannya bisa ditingkatkan dan saling melengkapi dibidang teknologi dan padat karya,” ungkapnya.

Editor: (D.E.S)

Iklan

2 tanggapan untuk “DPR Dorong Peningkatan Kerja Sama Pertahanan RI – Korsel”

  1. Makin nggk jelas, pengadaan su35 maupun project pesawat tempur gen4,5 ifx/kfx sami mawon jalan đi tempat (kalau bàca đi artikel đi atas, kita gagal bayar karena faktor ekonomi).yang térealisasi cuman joint venture buat medium tank dengan fnss turki.

    Suka

  2. Wow dengan lidah sendiri bilang karena ekonomi,loh ngawur iku, wong semua sdh gak subsidi kok masih dibilang ekonomi negara susah

    Xinpingxinpingxinping

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s