Indonesia Lanjutkan Pembayaran Proyek Pengembangan Jet Tempur KF-X

Indonesia melanjutkan pembayaran untuk proyek pengembangan jet tempur Korea Selatan bulan lalu setelah penundaan selama setahun, ungkap Korea Aerospace Industries Co (KAI) pada hari Rabu (2/ 1/ 2019).

Dilansir Lancer Defense dari laman Yonhap (2/ 1), Akhir bulan lalu, kementerian pertahanan Indonesia membayar 132 miliar won di bawah kontrak 2016 untuk memikul 20 persen dari biaya pengembangan proyek KF-X senilai 7,9 triliun won (US $ 7,05 miliar).

Negara Asia Tenggara itu tidak melakukan pembayaran sejak awal 2017, memicu kekhawatiran bahwa mereka dapat menarik diri dari proyek KF-X.

“Melalui pembayaran terbaru, kami dapat menghilangkan kekhawatiran tentang potensi keluar Indonesia dari proyek, dan kami berharap negara untuk berpartisipasi aktif,” kata KAI dalam siaran persnya.

Korea Selatan berupaya untuk secara lokal membangun jet tempur baru untuk menggantikan armada F-4 dan F-5 yang sudah tua.

Photo: KF-X (ARC)

Editor: (D.E.S)

Iklan

5 tanggapan untuk “Indonesia Lanjutkan Pembayaran Proyek Pengembangan Jet Tempur KF-X”

  1. Itu karna udah đi tagih sama delegation korean defence comitte (silatuhrahmi Sekaligus menagih komitmen),mừngkin uang yang untuk beli su35 đi alihkan kẻ project ifx/kfx.

    Suka

  2. nego apa yang didapatkan Indonesia, karena sepertinya yang didapatkan Indonesia terlalu cetek makanya menahan pembayaran untuk negoisasi ulang…
    Su-35 adalah masalah yang berbeda, sampai kapanpun selama tidak ada kebijakan ekstrem, Indonesia tetap akan menjaga satu kaki menggunakan pespur flanker

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s