Iran Akan Kirim Armada Kapal Perang ke Atlantik

sahand destroyer joins iran's navy fleet, iran, bandar abbas city, december 1. (isna)
Sahand destroyer joins Iran’s navy fleet, Iran, Bandar Abbas City, December 1. (Isna)

Angkatan Laut Iran akan mengirim kapal perang ke Samudera Atlantik pada Maret mendatang. Iran akan menambah kekuatan operasional angkatan lautnya untuk menghadang Amerika Serikat, menurut laporan Reuters, 4 Januari 2019.

Dilansir dari laman Tempo (5/ 1), Iran menilai kehadiran kapal induk AS di Teluk Persia sebagai ancaman keamanan dan angkatan lautnya ingin menunjukkan kekuatan di perairan Amerika.

Aramada Angkatan Laut Iran akan menuju Atlantik pada awal tahun baru Iran, yang dimulai pada Maret.

“Samudera Atlantik jauh dan operasi armada laut Iran mungkin memakan waktu lima bulan,” tegas Laksamana Muda Touraj Hassani seperti dikutip oleh kantor berita negara IRNA.

Hassani mengatakan Sahand, sebuah kapal perusak yang baru dibangun, akan menjadi salah satu kapal perang yang ikut misi. Sahand memiliki dek penerbangan untuk helikopter dan dilengkapi dengan senjata anti-pesawat dan anti-kapal, rudal darat-ke-permukaan dan darat-ke-udara serta memiliki kemampuan peperangan elektronik.

Hassani mengatakan pada Desember lalu bahwa Iran akan segera mengirim dua hingga tiga kapal perang dalam misi ke Venezuela.

Seorang pejabat senior militer Iran mengatakan bulan lalu bahwa kapal perang Iran dapat berlayar di Atlantik dekat perairan AS karena kapal induk AS diizinkan untuk bergerak di perairan internasional dekat Iran.

Editor: (D.E.S)

Iklan

One thought on “Iran Akan Kirim Armada Kapal Perang ke Atlantik”

  1. Bentuk,Model, radar, kapal perang iran kẻ tinggalăn zaman, nggk stelth. Model kapal perang buatan tahun 80 ăn. Nggk yakín bisa kalahin kapal perang amerika dân sekutunya.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s