Vietnam Tertarik Beli Pesawat Tempur Generasi Kelima Su-57?

Seorang sumber avia.pro memberikan informasi bahwa Vietnam tertarik untuk membeli pesawat tempur generasi kelima Su-57 Rusia.

Dilansir dari laman avia.pro (2/ 1/ 2019), Saat ini ada bukti bahwa pemerintah Vietnam sedang mempertimbangkan kemungkinan membeli 12 unit Su-57, yang akan memungkinkan Vietnam untuk secara serius meningkatkan kemampuan pertahanan perbatasannya.

Menurut sumber itu, saat ini Vietnam menunjukkan minat yang tulus pada pesawat tempur Rusia generasi kelima, dan jika kesepakatan itu terlaksana, maka Vietnam mungkin menjadi negara pertama yang mengakusisi pesawat tempur Rusia generasi kelima. Mengingat biaya satu pesawat tempur tersebut, total kontrak yang harus dibayar sekitar 2 miliar.

Namun demikian, seperti yang dikatakan oleh para analis, Amerika Serikat dapat menciptakan masalah serius bagi Vietnam, karena pembelian senjata Rusia akan segera mengarah pada pengenaan sanksi oleh Washington, yang akan menjadi pukulan signifikan bagi perekonomian negara ini.

Harus diklarifikasi bahwa tidak ada komentar resmi dari kementerian pertahanan Rusia yang diterima sejauh ini.

Photo: The second prototype Su-57 is seen during the opening day of Army 2018. (Vladimir Karnozov)

Editor: (D.E.S)

Iklan

2 tanggapan untuk “Vietnam Tertarik Beli Pesawat Tempur Generasi Kelima Su-57?”

  1. Sukhoi T-50 PAK FA Merupakan Pesawat Multi-Peran Generasi Kelima Sebagai Saingan Lockheed F – 22 Raptor. merupakan sebuah varian jet tempur generasi kelima, dikembangkan oleh Sukhoi OKB untuk Angkatan Udara Rusia. Produksi pesawat tempur ini dirancang untuk menggantikan jet tempur Mig-29 Fulcrum dan Su-27 Flanker pada sistem pertahanan udara Rusia. Selain itu, Sukhoi Su-57 (T-50 PAK FA) juga dijadikan sebagai dasar untuk proyek Sukhoi HAL FGFA yang bertujuan mengembangkan jet tempur untuk kebutuhan Angkatan Udara India…https://militerhebatdunia.blogspot.com/2016/09/sukhoi-t-50-pak-fa-pesawat-tempur-multi.html

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s