Kabakamla RI Berkunjung ke KRI Usman Harun – 359

kabakamla ri berkunjung ke kri usman harun - 359 (istimewa)
Kabakamla RI Berkunjung ke KRI Usman Harun – 359 (Istimewa)

Kepala Bakamla RI Laksamana Madya Bakamla  A. Taufiq R. berkunjung ke KRI Usman Harun-359 yang sedang bersandar di Dermaga Batu Ampar, Batam, Kepulauan Riau, Selasa (15/01/2019).

Kedatangan pejabat nomor satu dilingkungan Bakamla ini disambut langsung oleh Komandan KRI Usman Harun Kolonel Laut (P) Alan Dahlan beserta jajarannya, sebagaimana dilansir dar laman Bakamla (15/ 1).

Rencana Pengembangan Organisasi Bakamla sebagai Coast Guard

Dalam dialognya dengan komandan kapal perang bernomor lambung 359 tersebut, Kabakamla RI menyampaikan tentang beberapa hal terkait dengan rencana pengembangan organisasi Bakamla sebagai Coast Guard  serta pembentukan personel Bakamla RI menjadi paramiliter, sekaligus  sebagai komponen cadangan pertahanan negara perlu pendidikan khusus yang beda dengan sistem rekrutmen di instansi sipil lainnya.

KRI Usman Harun-359  merupakan kapal perang jenis korvet dibawah pembinaan Satuan Kapal Eskorta (Satkor) Koarmada 1 yang bermarkas di Jakarta.  Kunjungan Kabakamla tersebut sebagai upaya mempererat sinergitas dengan unsur dan satuan penjaga keamanan kesalamatan laut.

Editor: (D.E.S)

Iklan

4 tanggapan untuk “Kabakamla RI Berkunjung ke KRI Usman Harun – 359”

  1. KRI Usman-Harun (359) adalah sebuah Kapal Perang Republik Indonesia. Nama kapal ini berasal dari 2 tokoh pahlawan nasional Indonesia, yaitu Usman Janatin dan Harun Thohir yang terlibat dalam pengeboman MacDonald House yang terjadi pada 10 Maret 1965. Kapal ini merupakan salah satu dari tiga kapal pesanan Angkatan Laut Kesultanan Brunei Darussalam tipe F2000 Corvette buatan BAE System Maritime-Naval Ships, Inggris, yang akhirnya diakuisisi oleh Indonesia, yaitu KDB Jerambak-30 (menjadi KRI Bung Tomo-357), KDB Nakhoda Ragam-28 (KRI John Lie-358), dan KDB Bendahara Sakam-29 (KRI Usman-Harun-359)…https://militerhebatdunia.blogspot.com/2016/09/kri-usman-harun-359-indonesian-multi.html

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s