Prancis Luncurkan ‘Upgrade’ F4 untuk Rafale

the formal launch of the rafale f4 upgrade took place during a visit to dassault_s mérignac production facility by french defence minister florence parly. ministére des
The formal launch of the Rafale F4 upgrade took place during a visit to Dassault’s Mérignac production facility by French defence minister Florence Parly. (Ministére des Armées)

Prancis telah secara resmi meluncurkan pengembangan standar F4 untuk pesawat tempur Dassault Rafale, produsen mengumumkan pada 14 Januari.

Eric Trappier, chairman dan CEO Dassault Aviation, menerima kontrak pengembangan standar F4 untuk Rafale selama kunjungan menteri pertahanan Prancis Florence Parly ke fasilitas produksi perusahaan Mérignac di dekat Bordeaux, sebagaimana dilansir dari laman Janes (15/ 1).

“Standar F4 menjamin bahwa Rafale akan tetap berada di tingkat kelas dunia sehingga pasukan udara tempur kami dapat melaksanakan semua misi mereka dengan efisiensi optimal,” kata Trappier.

Ia menambahkan, “Standar baru ini juga menjamin bahwa Rafale akan tetap dipercaya di tingkat dunia, pasar ekspor, [dan] menegaskan pendekatan peningkatan berkelanjutan serta membantu mengembangkan keterampilan produsen.”

Seperti dicatat oleh Dassault, standar F4 akan mencakup peningkatan pada radar Thales RBE2 active electronic scanned array (AESA), pod penargetan udara jarak jauh Thales TALIOS dan pod pengintai Reco NG; peningkatan ke peralatan komunikasi pesawat; improved pilot helmet-mounted displays; unit kontrol mesin baru; dan kemampuan untuk membawa persenjataan baru seperti misil udara-ke-udara Mica Next-Generation (NG) dan 1,000 kg Sagem Armement Air-Sol Modulaire (AASM) modular air-to-ground precision weapon.

Lebih jauh lagi untuk peningkatan perangkat lunak dan perangkat keras, pemutakhiran F4 akan mencakup antena satelit, serta prognosis baru dan sistem bantuan diagnostik yang dirancang untuk memperkenalkan kemampuan pemeliharaan yang dapat diprediksi.

Untuk varian Rafale M (Laut) angkatan laut, sistem pendaratan kapal induk yang lebih tepat akan memungkinkan operasi semua cuaca dan mempersiapkan angkatan laut untuk penggunaan kendaraan udara tak berawak (UAV) di masa depan dari kapal-kapalnya.

Editor: (D.E.S)

Iklan

4 tanggapan untuk “Prancis Luncurkan ‘Upgrade’ F4 untuk Rafale”

  1. Dassault Rafale yang mendapat julukan “Squall” dalam Bahasa Inggris) merupakan pesawat tempur serbaguna generasi 4.5, bersayap delta, dan bermesin dua buatan Perancis yang dibuat oleh Dassault Aviation. Rafale dirancang sebagai pesawat yang tidak hanya mampu berpangkalan di daratan, tetapi juga bisa dioperasikan di kapal induk. Program pesawat Rafale terdiri dari tiga versi pesawat tempur mesin-kembar multi-peran, versi kursi tunggal Rafale C, versi kursi ganda Rafale B dan versi AL (kapal induk) yaitu Rafale M. Tiga versi pesawat tempur ini dilengkapi dengan mesin, sistem tempur dan navigasi, sistem managemen pesawat dan sistem kontrol penerbangan yang sama. Mereka semua dapat melakukan semua tipe misi dari penyerangan daratan sampai superioritas udara.
    https://militerhebatdunia.blogspot.com/2016/09/dassault-rafale-pesawat-tempur-multi.html

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s