Jet Tempur Su-34 Rusia Bertabrakan di Wilayah Udara Jepang

sukhoi_su-34,_russia_-_air_force_an1646787
Su-34 Rusia (Istimewa)

Kecelakaan pesawat tempur dialami oleh Angkatan Udara Rusia. Dua jet tempur mereka bertabrakan di atas wilayah udara Jepang saat melakukan penerbangan pelatihan.

“Dua jet tempur Su-34 bertabrakan di atas Laut Jepang saat latihan. Awak dari kedua pesawat itu berhasil menyelamatkan diri,” ujar pihak Kementerian Pertahanan Rusia.

Dilansir dari laman Medcom (19/ 1), Jet tempur itu berada di udara sekitar 35 kilometer dari pesisir wilayah timur jauh Rusia. Mereka bertabrakan setelah melakukan suatu manuver.

Pada akhirnya kedua pilot kemudian diselamatkan saat operasi yang melibatkan beberapa armada Pasifik Rusia. Hingga saat ini tidak diketahui apa penyebab tabrakan itu.

Sementara penyelidikan atas insiden masih terus berlanjut. Saat tabrakan terjadi, kedua jet itu tidak membawa senjata.

Editor: (D.E.S)

Iklan

One thought on “Jet Tempur Su-34 Rusia Bertabrakan di Wilayah Udara Jepang”

  1. Sukhoi Su-34 (kode NATO : Fullback) adalah sebuah pesawat bomber tempur berkursi ganda mutakhir buatan Rusia, dikembangkan dari Su-27. Pesawat ini direncanakan untuk menggantikan Su-24 Fencer. Sukhoi Su-34 (Russian : Сухой Су-34) versi ekspor dikenal dengan SU-32, merupakan pesawat tempur-bomber dan pesawat serang yang tangguh. Pesawat ini sebenarnya memiliki nama resmi Platypus dan di rancang untuk menggantikan Sukhoi Su-24. Pesawat tempur-bomber dari varian Sukhoi Su-27, mulai dikembangkan oleh Uni Soviet (sekarang Rusia) tahun 1980, dan mulai terbang pada tanggal 13 April 1990. SU-34 mulai diproduksi Rusia dengan skala penuh tahun 2008 di pabrik pesawat Novosibirsk, anak perusahaan Sukhoi Aircraft Holding…https://militerhebatdunia.blogspot.com/2016/09/sukhoi-su-34-fullback-platypus-pesawat.html

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s