Israel Hancurkan Sistem Rudal Pantsir Milik Suriah

israel hancurkan sistem rudal pantsir milik suriah (twitter idf)
Israel Hancurkan Sistem Rudal Pantsir Milik Suriah (Twitter IDF)

Militer Israel merilis video pendek di Twitter yang memperlihatkan sistem pertahanan rudal Pantsir Suriah ditembak hancur. Militer rezim Zionis mengklaim serangannya menargetkan pasukan Quds Iran di wilayah Suriah dan memperingatkan Damaskus untuk tidak membalas.

Video yang dirilis Pasukan Pertahanan Israel (IDF) berdurasi 28 detik.

“Selama serangan kami, puluhan rudal surface-to-air Suriah diluncurkan, meskipun ada peringatan yang jelas untuk menghindari tembakan semacam itu. Sebagai tanggapan, kami juga menargetkan beberapa baterai pertahanan udara Angkatan Bersenjata Suriah,” tulis IDF dalam pernyataan, sebagaimana dilansir dari laman Sindonews, Senin (21/1/2019).

Editor: (D.E.S)

Iklan

19 tanggapan untuk “Israel Hancurkan Sistem Rudal Pantsir Milik Suriah”

  1. Sebagai sesama manusia, saya ikut berbela sungkawa atas jatuhnya korban dipihak suriah..
    Dan saya juga turut prihatin atas hancurnya sam suriah…

    Suka

  2. Sebenarnya apasih alasan 2 negara ini tak segera mengakhiri perang….seperti mesir dg israel🀷

    Selama masih ada pihak lain yg melakukan perang proxy dg berpangkalan di suriah, maka tidak aneh kalo negara ini rutin mendapat “kunjungan”….dan tidak aneh pula sekarang turki mencaplok wilayah suriah utara utk membuat wilayah penyangga disitu πŸ€”

    Mbok negara2 di timteng itu berkaca pd lebanon yg negaranya hancur lebur gara2 mengijinkan wilayahnya dijadikan pangkalan perang proxy oleh bbrp negara asing….padahal lebanon tidak bermusuhan dg siapapun🀷

    Cuma lantaran sikap solidarisme, negarapun hancur….dan apakah negara2 asing yg melakukan proxy di lebanon perduli pd keadaan ini πŸ€”πŸ€”πŸ€”

    Rasanya kok enggak πŸ™†

    Suka

  3. Bukan hanya masalah solidaritas dan politik saja mbah, ini sudah menyangkut masalah bisnis dan hegemoni juga…makanya sengaja dibikinlah rumit…πŸ’‚

    Suka

    1. “Bukan hanya masalah solidaritas dan politik saja mbah,….”

      Ini ☝️ tentang kasus lebanon era 80-an kok dek 🀷

      Era 60 an dulu kita juga jg pernah mempraktekkan proxy ke kampung sebelah, untuk kepentingan bangsa lain…malah mau melancarkan perang atrisi yg tak ada batas waktunyaπŸ™†πŸ™†πŸ™†

      Trus kalo hal itu tidak diakhiri….kapan kita membangun bangsa kita sendiri πŸ€”

      Suka

      1. Faktanya kita bisa berdamai dg bangsa malaysia….ga seperti mereka yg di timur tengah yg nafsu saling meniadakan lawan melebihi segalanyaπŸ™†πŸ™†πŸ™†

        Suka

        1. Kalau sudah terlanjur bubrah yo susah dek….udah ga sanggup ngendaliin milisi asing yg bercokol disana πŸ™†

          Kemarin ketemu personel pasukan garuda yg baru pulang dr lebanon….mereka terheran-heran dg kehadiran milisi bersenjata disitu, kok negara ga sanggup ngendaliin mereka 🀷

          Suka

  4. Mengevaluasi suatu sistem senjata didalam pertempuran yg sebenarnya adalah pelajaran yg sangat berharga bagi sang produsen,,
    ( walau jarang yg mau mengakuinya ) dan mengirimkannya kepada pihak yg berseteru adalah sama halnya dengan mengalirkan sumber pendapatan negara yg berkepentingan, semakin lama perseteruan akan semakin banyak bisnis mengalir..
    πŸ™†πŸ™†πŸ™†

    Suka

  5. Bukan hal baru… sebelumnya juga Israel pernah berhasil melumpuhkan pantsir dengan drone, dan dengan visual yang ada jelas itu adalah hal yang sama… ketika serangan masif seperti itu jelas akan sangat sulit untuk menangkalanya, dan hanya satu pantsir yang kena itu jelas bukanlah hal yang luar biasa…

    Suka

  6. Untung kita ga beli pantsir ya, dulu pensboy ngebet banget beli pantsir, sampai menganjurkan penempatannya di SUSU MBOKDE
    SUrakarta-SUkoharjo-MBOyolali-Kartasura-DElanggu. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    Suka

    1. Kita pernah ngalami seperti suriah dek,itu pemberontakan PKI,berdarah”, patroli TNI AD disikat habis oleh pki,ulama disikat habis,,, proxy.

      Klo pemrintah lemah,tidak adil,ekonomi melorot nah disitu kuman” cepet masuk dan menyebar,tp jng melulu salahkan kuman,orang jorok mau sehat kan bahlul namanya

      Suka

  7. upss ternyata di artikelnya memberitakan, bahwa israel telah mengultimatum suriah utk tidak ikut campur, krn targetnya adalah fasiliras iran…….

    apa iya, suryah sudah diberitahu ya ?

    kalok begitu, israel juga ga bisa happy trigger dong, harus pilah pilih target yg hostile saja……

    susah juga klo gw jadi AU, ROEnya cuma boleh engage yg hostile aja 😦

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s