Peresmian Sarana dan Prasarana Prototipe Spherical Powder Propelan

peresmian sarana dan prasarana prototipe spherical powder propelan
Peresmian Sarana dan Prasarana Prototipe Spherical Powder Propelan (Kemhan)

Kabalitbang Kemhan Dr. Anne Kusmayati menyaksikan peresmian Sarana dan Prasarana Prototipe Spherical Powder Propelan PT Dahana (Persero).

Dilansir dari laman Kemhan (30/ 1), Kabalitbang Kemhan menyampaikan laporan kesiapan peresmian peresmian fasilitas sarana dan prasarana Spherical Powder, dan dilanjutkan sambutan Sekjen Kemhan.

Dalam sambutannya Sekjen Kemhan menyampaikan Spherical powder propelan merupakan bahan energetic yang digunakan sebagai bahan pendorong khususnya untuk munisi kaliber kecil (mkk). kebutuhan untuk spherical powder propelan per tahunnya rata-rata sebesar 600 ton dan pemenuhan kebutuhan tersebut diharapkan dapat di supply dari pembangunan pabrik spherical powder propelan.

Dalam mewujudkan kemandirian di bidang propelan sebagai salah satu program nasional industri pertahanan’ diperlukan komitmen yang kuat dari seluruh pemangku kepentingan dan perlu kita pikirkan bersama untuk langkah selanjutnya dengan tetap melaksanakan kerjasama antar instansi terkait.

Seluruh stakeholders yang terdiri dari industri bidang pertahanan, lembaga litbang, perguruan tinggi dan pengguna harus bisa bekerjasama dengan dukungan dana baik secara mandiri maupun dari pemerintah.

Setelah memberikan sambutan Sekjen Kemhan Marsekal Madya TNI Hadiyan Sumintaatmadja meresmikan Sarana dan Prasarana Prototipe Spherical Powder Propelan diawali dengan pemotongan pita dilanjutkan penandatanganan batu prasasti yang disaksikan oleh seluruh tamu undangan.Β 

Untuk diketahui bahwa prototipe Spherical Powder Propelan ini adalah hasil penelitian dan pengembangan Balitbang Kemhan dalam hal ini Puslitbang Sumdahan.

Editor: (D.E.S)

Iklan

One thought on “Peresmian Sarana dan Prasarana Prototipe Spherical Powder Propelan”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s