Tinjau Hanggar Fixed Wing PT DI, Menteri Bambang Sampaikan Tantangan Pembuatan Jet Tempur

Menteri PPN/ Kepala Bappenas, Bambang Brodjonegoro, melakukan kunjungan kerja (kunker) ke PT Dirgantara Indonesia (PT DI) di Bandung, Senin (28/1/2019). Ia meninjau hanggar Fixed Wing dan KF-X/ IF-X.

Dilansir dari laman Warta Ekonomi (30/ 1), Dalam kunjungan kerja tersebut Menteri Bambang disambut Presiden Direktur PT DI Elfien Goentoro, Direktur Bidang Perdagangan Irzal Rinaldi Zailani, Direktur Bidang Teknologi dan Pembangunan Gita Amperiawan, Direktur Bidang Produksi Arie Wibowo, Direktur Bidang Pembiayaan Ahyanizzaman, dan Direktur Umum dan SDM Sukatwikanto.

Usai meninjau hanggar Fixed Wing dan KF-X/ IF-X, Menteri Bambang menjelaskan beberapa tantangan pembuatan jet tempur KF-X/ IF-X khususnya dan PT DI pada umumnya.

“Tantangan ke depan dalam produksi KF-X/ IF-X adalah menurunkan cost sharing Indonesia hingga 10%, kepemilikan HAKI yang lebih besar, serta transfer of technology yang lebih menguntungkan Indonesia,” ujar Menteri Bambang di Bandung, Selasa (29/1/2019).

Selain itu, Menteri Bambang juga menjelaskan apa tantangan yang akan dialami PT DI.

“Sementara, tantangan untuk PT Dirgantara Indonesia (Persero) sendiri adalah mission system yang dapat beroperasi, kanibalisasi sparepart, durasi waktu servis yang lebih panjang, serta lifecycle sparepart yang lebih panjang,” jelas Menteri Bambang.

Beliau juga memberikan dukungan terhadap pengembangan pesawat N219 untuk menjembatani konektivitas antar pulau terluar dan terpencil di Indonesia.

Photo: Bambang Brodjonegoro meninjau hanggar Fixed Wing dan KF-X IF-X. (PT DI)

Editor: (D.E.S)

4 tanggapan untuk “Tinjau Hanggar Fixed Wing PT DI, Menteri Bambang Sampaikan Tantangan Pembuatan Jet Tempur”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s