KRI Hiu-634 Latihan Peperangan Anti-kapal Permukaan

“Hancurkan musuh 3401 dengan Meriam Bofors 57 mm, sasaran terbidik, tembak”, perintah Komandan KRI Hiu-634, Letkol Laut (P) Ahmad Ahsan, S.E., M.Tr.Hanla kepada Kepala divisi senjata (Kadivsen) melalui jaring komunikasi taktis PIT dalam latihan peperangan anti-kapal permukaan.

Dilansir dari laman TNI AL (31/ 1), Penembakan meriam tersebut berjalan sukses dengan tenggelamnya killer tomato yang menjadi sasaran.

krihiu-634latihanpeperangananti-kapalpermukaan28tnial291

Latihan peperangan anti-kapal permukaan adalah salah satu skenario peran yang dilaksanakan dalam penilaian glagaspur kapal tingkat II/L-2 KRI Hiu-634 pada tanggal 29 s.d. 30 Januari 2019.

L-2 merupakan uji terampil lanjutan setelah lulus dalam glagaspur kapal tingkat I/L-1 meliputi uji tulis, drill basah Pek Kebakaran dan drill peran-peran di Pangkalan.

Seluruh materi peran-peran operatif, administratif, darurat dan khusus dalam penilaian L-2 dapat dilaksanakan dengan baik oleh seluruh prajurit. Hal tersebut didukung dengan kondisi permesinan kapal yang prima sehingga dapat melaju dengan kecepatan sampai dengan 24 knots.

Dari segi persenjataan, cukup membuat lawan gentar karena mempunyai meriam 57 mm, 40 mm, dan 20 mm serta rudal C-802 yang mampu menghancurkan sasaran permukaan sampai jarak 120 Km.

Dengan demikian, KRI HIU-634 siap melaksanakan tugas operasi sesuai dengan fungsi asasinya sebagai kapal patroli cepat dengan kemampuan peperangan anti-udara dan peperangan anti-kapal permukaan.

All photos KRI Hiu-634 latihan peperangan anti-kapal permukaan by TNI AL.

Editor: (D.E.S)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s