Segera Dibentuk Koramil di Teluk Pandan

Danrem 091 ASN Brigjen TNI Widi Prasetijono. (Penrem 091)
Danrem 091/ ASN Brigjen TNI Widi Prasetijono. (Foto Penrem 091/ ASN)

Danrem 091/ASN Brigjen TNI Widi Prasetijono mengungkapkan jumlah Komando Rayon Militer (Koramil) di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) masih kurang. Hingga saat ini baru ada enam Koramil dan dalam waktu dekat segera ditambah satu Koramil yakni di Kecamatan Teluk Pandan.

“Pembentukan Koramil Teluk Pandan untuk peningkatan keamanan. Apabila Koramil ditambah maka jumlah prajurit ikut bertambah. Hal itu akan memudahkan prajurit menjalankan tugas,” kata Brigjen TNI Widi Prasetijono saat berada di Kodim 0909/Sangatta dalam rangka melaksanakan kunjungan kerja, Kamis (7/2/2019).

Dilansir dari laman Niaga Asia (9/ 2), Danrem menuturkan, ia baru mengetahui Kutim merupakan salah satu kabupaten terluas di Kaltim. Luasnya seperti Provinsi Jawa Barat ditambah Banten, bahkan memiliki peningkatan jumlah penduduk yang luar biasa. “Untuk Kota Sangatta tertata sangat rapi, potensi untuk berkembangnya sangat luar biasa Kutim ini,” ungkapnya.

Dalam sambutannya, Danrem kembali menegaskan pada prajurit agar tetap menjaga netralitas. “Kita harus tetap menjaga loyalitas, tegak lurus dalam menjalankan tugas. Selain itu tetap solid, bersinergi, pahami tupoksi TNI, laksanakan tugas dengan fungsi masing-masing dan terpenting sebagai pasukan negara harus bersifat netral,” jelas Brigjen Widi Prasetijono.

Dalam kunjungan keempatnya ke Kodim-Kodim di wilayah Kaltim-Kaltara, sesampai di Makodim Sangatta, Danrem yang didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem/091 Novita Permatasari Widi Prasetijono, menerima langsung laporan formal dari Dandim 0909/Sangatta Letkol Inf Kamil Bahren Pasha.

Hadir dalam penyambutan Pemkab Kutim, Bupati Kutim H Ismunandar serta turut mendampingi antara lain Wakil Bupati H Kasmidi Bulang, Sekretaris Kabupaten H Irawansyah lengkap dengan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Kutim, seperti Danlanal Sangatta, Letkol Laut (P) Binsar Alfert Syaiful Sitorus, Kapolres Kutim, AKBP Teddy Ristiawan, Kepala Ketua Pengadilan Negeri Sangatta, Rahmat Sanjaya, Kejari Kutim. Diirongi tepuk tangan meriah dari puluhan Prajurit Kodim 0909/Sangatta yang berbaris rapi didepan pintu masuk Makodim 0909/Sangatta.

Editor: (D.E.S)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s