Temui Dewan Keamanan Rusia, Wiranto Akan Bahas Pencegahan Terorisme dan Pengembangan Alutsista

Wiranto
Wiranto (Istimewa)

Menko Polhukam Wiranto akan terbang ke Rusia hari ini. Kunjungan Wiranto ke Rusia yakni dalam rangka pertemuan bilateral membahas masalah terorisme dan radikalisme.

“Ya, jadi kita sudah melakukan suatu pertemuan bilateral dengan pihak Rusia dan sparing partner saya kan Dewan Keamanan Rusia kan. Membahas masalah keamanan nasional. Jadi, keamanan nasional yang dikaitkan dengan keamanan regional dan internasional. Terutama nanti kita membahas masalah-masalah terorisme dan radikalisme. Gimana kita mau melawannya,” kata Wiranto di Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, sebagaimana dilansir dari laman Detik (11/ 02/ 2019).

Wiranto akan berada di Rusia selama 3 hari. Pertemuan RI-Rusia ini juga akan membahas pencegahan aksi terorisme, mulai dari penutupan sumber dana ke para kelompok terorisme hingga mengenali anatomi terorisme di negara lain.

“Juga kita berbicara masalah counter terrorism financing. Bagaimana kita bisa mencegat pembiayaan-pembiayaan yang disinyalir digunakan merupakan biaya terorisme. Itu ketat sekali. Bahkan, Rusia sudah menawarkan kita membuat suatu peta dunia, peta anatomi terorisme dunia,” ujarnya.

“Jadi, masing-masing negara ini akan memberikan kontribusi dari kacamata mereka masing-masing, bagaimana terorisme di negara mereka masing-masing, dikumpulkan, dikompilasi sehingga kita tahu betul terorisme dunia itu seperti apa. Pasti ada saling kait-mengkait, kan? Dan tidak ada terorisme berdiri sendiri, sudah melewati batas negara kegiatannya. Nah, ini yang akan segera kita garap dengan Rusia,” lanjut Wiranto.

Pertemuan Indonesia membahas masalah terorisme bukan hanya bilateral dengan Rusia.

Pengembangan Alutsista

Sebelumnya, Wiranto juga sudah melakukan pembahasan soal radikalisme dengan negara-negara ASEAN. Tapi, khusus dengan Rusia, Wiranto memaparkan ada pembahasan yang lebih detail. Misalnya, masalah pertahanan dan pengembangan alutsista.

“Ini lebih spesifik antara Indonesia dengan Rusia. Juga, tentu kita harus bicara masalah pertahanan. Walaupun Menteri Pertahanan baru pulang dari Rusia tapi nanti biasanya juga disinggung masalah pertukaran dari delegasi yang berbicara tentang pertahanan. Kemudian juga, nanti akan dibicarakan juga masalah pengembangan alutsista. Intinya, kita berbicara tentang pertahanan dan keamanan nasional,” terang Wiranto.

Editor: (D.E.S)

Iklan

5 tanggapan untuk “Temui Dewan Keamanan Rusia, Wiranto Akan Bahas Pencegahan Terorisme dan Pengembangan Alutsista”

  1. Itu mungkin hanya propaganda jokowi melalui wiranto kalleee, yg mengatakan terorris diindonesia bisa dikendalikan pdhl faktanya tidak
    ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜†

    Suka

    1. Dimana ada kata2 bisa dikendalikan ???

      Pembahasan artikel diatas adalah dialog kerjasama inteligent antar negara atau upaya menyikapi kegiatan teroris dan sumber anggarannya yg disinyalir adanya keterkaitan kelompok satu dengan kelompok lainnya di masing2 negara, intinya kerjasama berbagi info mengenai kegiatan teroris didunia..๐Ÿ˜•๐Ÿ˜ฎ๐Ÿ™†

      Suka

    2. Cocotmu lik…mbok pikir RI ki bawahane rusia po, badak laporan barang ๐Ÿ˜ค

      Dasar mental inlander ๐Ÿ’ฉ๐Ÿ’ฉ๐Ÿ’ฉ

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s