Arab Saudi Tandatangani Perjanjian Pembangunan Kapal Perang dengan Naval Group

Arab Saudi dilaporkan menandatangani perjanjian awal dengan Naval Group Prancis untuk membangun kapal perang, sebagai bagian dari upayanya untuk mengembangkan kemampuan manufaktur dalam negeri.

Dilansir dari laman Sindonews (19/ 2), Pengumuman disampaikan oleh SAMI (Saudi Arabian Military Industries), di pameran militer IDEX di yang berlangsung di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA).

Kepala Eksekutif SAMI Andreas Schwer menuturkan perjanjian ini termasuk membangun kapal perang, fregat, korvet dan alat-alat lain terkait di Saudi melalui mayoritas usaha patungan milik SAMI dengan perusahaan Perancis.

“Melalui kegiatan desain, konstruksi, dan pemeliharaan, usaha patungan ini akan berkontribusi secara signifikan untuk lebih meningkatkan kemampuan dan kesiapan Angkatan Laut Kerajaan Saudi,” katanya, seperti dilansir Reuters (19/ 2).

Saudi mendirikan SAMI pada tahun 2017 untuk mengembangkan kemampuan manufaktur dengan tujuan memproduksi setengah dari peralatan militer yang dibutuhkan negara di dalam negeri pada tahun 2030.

Selain menandatangi perjanjian dengan Prancis, SAMI juga menandatangani perjanjian dengan Mubadala, sebuah badan pendanaan pemerintah Abu Dhabi untuk berinvestasi bersama di bidang manufaktur, pemeliharaan, dan teknik.

Photo: A general view of the Saudi Arabian Military Industries (SAMI) exhibit is seen during the International Defence Exhibition & Conference (IDEX) in Abu Dhabi, United Arab Emirates February 17, 2019. REUTERS

Editor: (D.E.S)

Iklan

3 tanggapan untuk “Arab Saudi Tandatangani Perjanjian Pembangunan Kapal Perang dengan Naval Group”

  1. Nah ini…
    Negara kaya sekelas arab sekalipun sebenarnya membutuhkan kerjasama produksi, karena manfaatnya jauh lebih luas dibandingkan jika hanya dengan beli dan beli saja.
    Tak ada satupun negara yg mau selamanya 100% hanya jadi konsumen secara keseluruhan, walaupun tak mudah dan harus secara bertahap sesuai kapasitas negara, minimal demi menekan biaya perawatan dan ada komponen tertentu yg bisa diproduksi didalam negeri yg berpotensi mampu mendukung indhan dan perekonomian negara…☺😑😊

    Suka

    1. Situ aja menguasai lahan ratusan ribu hektar, kok mengkritik pembagian lahan utk petani....kebongkar lu, temennya cukong 🤦🤦🤦 berkata:

      Kecuali fansboy rusia tentunya 😂😂😂

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s