Sekjen Kemhan Tandatangani Kontrak KCR-60M TNI AL

Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan Laksda TNI Agus Setiadji, S.A.P., M.A. menandatangani seremoni kontrak Kapal Cepat Rudal (KCR-60M) Platform dan Sewaco KCR 5 – 6 dan Sewaco KCR 3 – 4 antara Kemhan dengan PT. PAL Indonesia (Persero) yang telah terkontrak pada tanggal 28 Desember 2018. Senin, (25/2), di PT. PAL, Surabaya.

Dilansir dari laman Kemhan (25/ 2), Dalam sambutannya, Sekjen mengungkapkan bahwa penandatanganan kontrak pengadaan 2 unit Kapal Cepat Rudal (KCR) 60 Meter yang ke 5 & 6 dan System Weapon And Command (Sewaco) untuk Kapal Cepat Rudal ke 3 &4 , kedua belah pihak sepakat untuk melakukan kerja sama pembangunan kapal secara fungsi asasi antara Kemhan dan PT. PAL Indonesia (Persero).

“KCR-60M akan berfungsi langsung sebagai kapal perang dengan peralatan persenjataan komplet yang turut disertai keberadaan sistem sensor, weapon, and command (Sewaco)”, ungkap Sekjen Kemhan.

Sekjen Kemhan Tandatangani Kontrak KCR-60M TNI AL 1

Sebagaimana diketahui, bahwa kerja sama antara Kemhan dan PT. PAL Indonesia (Persero) selama ini telah berlangsung dengan baik. Semuanya merupakan bukti bahwa Pemerintah berkomitmen kuat dalam memajukan industri pertahanan dalam rangka terciptanya kemandirian industri pertahanan dan mendukung terciptanya sistem pertahanan negara yang mandiri.

Melalui kontrak tersebut, Sekjen Kemhan yakin bahwa PT. PAL Indonesia (Persero) beserta seluruh vendor/sub kontraktornya agar mendukung Pemerintah dan TNI Angkatan Laut pada khususnya untuk menyediakan dan memenuhi kebutuhan alusista TNI AL. Baik kapal permukaan maupun kapal selam dengan kualitas dan kemampuan yang mewadahi.

Lebih lanjut Sekjen Kemhan mengharapkan, kepada seluruh pekerjaan dapat diserahkan tepat waktu, tanpa mengabaikan dari sisi kualitas, baik dari segi tepat waktu, tepat mutu, serta komposisi sesuai dengan kesepakatan. Dan dalam mengimplementasikan semua ketentuan yang telah tertuang dalam kontrak pengadaan demi hasil yang terbaik, dan untuk memperkuat kerja sama strategis yang saling menguntungkan dimasa mendatang.

“Industri pertahanan nasional Indonesia adalah sumber devisa negara yang terbesar di Indonesia”, tegas Sekjen diakhir sambutannya.

All photos: Sekjen Kemhan Tandatangani Kontrak Kapal Cepat Rudal (KCR-60M) (Kemhan)

Editor: (D.E.S)

Iklan

One thought on “Sekjen Kemhan Tandatangani Kontrak KCR-60M TNI AL”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s