Wiranto Bertemu Menhan Korsel Bahas Kelanjutan Kerja Sama Pengembangan Pesawat Tempur

Jend. TNI. Purn. Wiranto bersalaman dengan Menteri Pertahanan Korea Selatan (Menhan Korsel), Mr. Jeong Kyeong-Doo . (Istimewa)
Jend. TNI. Purn. Wiranto bersalaman dengan Menteri Pertahanan Korea Selatan (Menhan Korsel), Mr. Jeong Kyeong-Doo . (Istimewa)

Menko Polhukam Wiranto bertemu dengan Menteri Pertahanan Nasional Korea Selatan (Korsel), Jeong Kyeong-Doo di Kantor Kementerian Pertahanan Nasional Korsel di Seoul, Korea Selatan, Rabu (6/3/2019).

Dilansir dari laman Tribunnews (6/ 3), Pertemuan tersebut membahas kelanjutan program kerja sama pengembangan pesawat tempur KF-X/IF-X.

Pertemuan tersebut merupakan pembahasan lanjutan dari hasil kunjungan Presiden Jokowi ke Korea Selatan pada September lalu.

Dalam kunjungan kenegaraan ke Korea Selatan September tahun lalu, Presiden Joko Widodo telah memutuskan untuk melanjutkan program kerja sama pengembangan jet tempur tersebut.

Keputusan itu dibuat dengan mempertimbangkan hubungan strategis antara Indonesia dan Korsel yang selama ini sudah berjalan baik dan semakin erat.

Walaupun saat ini pemerintah Indonesia sedang fokus pada pembangunan infrastruktur jalan, jembatan, pelabuhan, dan bandara, namun pemerintah menganggap kerja sama tersebut sangat penting untuk kemajuan teknologi pertahanan negara.

Kerja sama itu merupakan upaya dalam meningkatkan kualitas dan kemampuan SDM lndonesia untuk menguasai teknologi kedirgantaraan generasi 4,5 yang sejalan dengan roadmap Revolusi lndustri 4.0 yang diluncurkan Bapak Presiden.

Diharapkan proses kerja sama tersebut, dapat mencapai kesepakatan yang berdampak positif terhadap penguasaan teknologi industri dirgantara nasional, serta memperkuat potensi pertahanan negara.

Editor: (D.E.S)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s