Pensiunan Pilot Angkatan Udara AS Kritik Potensi Pembelian Pesawat Tempur Generasi Keempat

Pada 6 Maret 2019, pensiunan pilot Angkatan Udara AS (USAF) mengkritik potensi pembelian pesawat tempur generasi keempat. Mereka mengatakan itu tidak sesuai dengan Strategi Pertahanan Nasional (National Defense Strategy/ NDS) Pentagon.

Dilansir dari laman Janes (7/ 3), JV Venable, peneliti senior untuk kebijakan pertahanan di Heritage Foundation, mengatakan bahwa platform generasi keempat seperti varian Boeing F-15 Eagle akan beroperasi selama 30-35 tahun, tetapi itu hanya akan efektif untuk dekade berikutnya.

NDS telah menyerukan AS untuk bergerak dari pertempuran ringan, seperti Afghanistan atau Suriah dan mempersiapkan diri untuk potensi konflik dengan Cina atau Rusia.

Venable mengatakan, sebagai tambahan, pembelian pesawat tempur generasi keempat akan menjadi dua generasi di belakang pesawat tempur mutakhir yang diujicobakan oleh musuh selama 20-30 tahun ke depan.

“Di sinilah F-15X, saya pikir, gagal,” kata Venable di Air Force Association (AFA) Mitchell Institute for Aerospace Studies event. “Ini bukan hanya F-15X, itu adalah platform generasi keempat saat ini.”

Anggaran tahun fiskal USAF 2020 (TA 2020), yang akan dirilis pada 12 Maret, kemungkinan akan meminta pesawat tempur generasi keempat baru untuk membantu layanan ini mengurangi usia rata-rata armadanya. Layanan percaya ini juga akan membantu manajemen.

Kepala Staf Jenderal USAF David Goldfein mengatakan pada 28 Februari bahwa ia akan lebih memilih untuk membeli Lockheed Martin F-35A Lightning II Joint Strike Fighters (JSFs) tambahan.

Sekretaris Layanan Heather Wilson mengatakan pada 28 Februari bahwa kepemimpinan Pentagon berpangkat lebih tinggi mendorong USAF untuk membeli pesawat generasi keempat.

Photo: F-15 (U.S. Air Force -Tech. Sgt. Paul Labbe – Handout via REUTERS)

Editor: (D.E.S)

Iklan

2 tanggapan untuk “Pensiunan Pilot Angkatan Udara AS Kritik Potensi Pembelian Pesawat Tempur Generasi Keempat”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s