Skadron untuk Jet Tempur Su-35 Mulai Disiapkan di Lanud Iswahjudi

Fasilitas Skadron Udara 14 Lanud Iswahjudi, mulai disiapkan untuk menyambut kedatangan pesawat tempur baru, yakni pesawat Sukhoi Su-35 produksi Rusia.

Dilansir dari laman Sindonews (15/ 3/ 2019), Kehadiran jet tempur canggih ini, untuk menggantikan keberadaan F5 Tiger II, yang kini sudah dipensiunkan setelah puluhan tahun mengabdikan diri menjaga kedaulatan langit nusantara.

Persiapan pembangunan fasilitas untuk menyambut kehadiran pesawat baru tersebut, akan ditandai dengan upacara peletakan batu pertama pembangunan fasilitas Skadron Udara 14.

“Rencananya pelaksanaan upacara peletakan batu pertama akan dilakukan pada Senin (18/3/2019) oleh Kepala Staf TNI AU (KASAU) Marsekal TNI Yuyu Sutisna,” ujar Kepala Penerangan Lanud Iswahjudi, Letkol. Sus. Hamdi Londong Allo.

Dia menyebutkan, Skadron Udara 14 akan menempati bangunan baru di sebelah barat landasan pacu. Upacara peletakan batu pertama yang dilakukan oleh KASAU, merupakan bangunan untuk hanggar pesawat.

“Selain hanggar, fasilitas yang akan dibangun untuk Skadron Udara 14 meliputi taxi way, appron, shelter, dan fasilitas pendukung lainnya,” ungkapnya.

Dia juga menyebutkan, untuk tahun 2019 ini pembangunan akan difokuskan untuk penyelesaian taxi way dan appron. Penyelesaian pembangunan dilanjutkan pada tahun 2020, untuk selter dan hanggar, serta fasilitas pendukung lainnya.

Photo: Su-35 (Wiki)

Editor: (D.E.S)

Iklan

3 tanggapan untuk “Skadron untuk Jet Tempur Su-35 Mulai Disiapkan di Lanud Iswahjudi”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s