Pemenuhan Kontrak Su-35 Indonesia Menghadapi Kesulitan, Namun “Tidak Kritis”

Rusia telah menyelesaikan pengiriman jet tempur Sukhoi Su-35 generasi 4 ++ ke China berdasarkan kontrak yang ditandatangani sebelumnya, Layanan Federal Rusia untuk Kerjasama Militer dan Teknis mengatakan kepada TASS pada hari Selasa.

“Sesuai dengan kontrak, semua pesawat Su-35 telah dikirim ke pelanggan asing,” kata Layanan Federal, sebagaimana dilansir dari laman TASS (16/ 04/ 2019).

China telah menjadi pembeli asing pertama dari pesawat tempur Rusia Su-35. Kontrak bernilai sekitar $ 2,5 miliar untuk 24 jet tempur ke China ditandatangani pada 2015. Kontrak juga menetapkan pengiriman peralatan darat dan mesin cadangan.

Indonesia adalah pembeli asing kedua jet tempur Rusia Su-35. Laporan muncul pada awal 2018 bahwa Rusia telah menandatangani kontrak dengan Indonesia untuk pengiriman 11 jet tempur.

Di bawah kontrak, Rusia akan mengirimkan jet tempur pertama ke Indonesia tahun ini.

Pemenuhan kontrak Indonesia menghadapi beberapa kesulitan terkait sanksi AS tetapi sumber TASS di kalangan militer dan diplomatik mengatakan kesulitan-kesulitan ini “tidak kritis” dan tidak boleh memengaruhi pengiriman jet tempur.

Jet tempur supersonik Su-35S generasi 4 ++ melakukan penerbangan debutnya pada 19 Februari 2008.

Jet tempur ini adalah turunan dari pesawat Su-27.

Su-35S berbobot 19 ton, memiliki service ceiling 20.000 meter, dapat mencapai kecepatan maksimum 2.500 km/ jam dengan satu pilot.

Persenjataan jet tempur termasuk senapan pesawat 30mm, hingga 8 ton muatan senjata (misil dan bom dari berbagai jenis) pada 12 titik bawah sayap. Su-35S telah beroperasi dengan Angkatan Udara Rusia sejak 2015.

Photo: Su-35 (Marina Lystseva/ TASS)

Editor: (D.E.S)

Iklan

4 tanggapan untuk “Pemenuhan Kontrak Su-35 Indonesia Menghadapi Kesulitan, Namun “Tidak Kritis””

  1. Su 35nya mana ?
    Chinoknya mana ?
    Tank harimaunya mana ?
    Vipernya mana ?
    Pandurnya mana ?
    Cm buat etalase doang
    Lama amat sdh mau habis menjabat pun

    Suka

    1. Nah ini @borei, favorit gua udah nongol….gimana Oom kalau kalah kagak ada dana masuk lagi doooong….salam kompak sesama buzzer hihihi bukan rezeki Oom sabar yah

      Suka

      1. Udalah bong ,junjungan lu itu emang lemah dan kurang merhatiin hal2 dalam urusan pertahanan ,akuisisi alutsista minim ,sekalipun ada kontraknya gk kelar2 kyk su 35 sama bangun kasel ngutang ,tank leopard dibilang bisa ngrusak jalan apalagi coba xixixi

        Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s