Seminar Pengembangan Rudal Petir Tahap III – IV TA. 2019

Seminar pengembangan Rudal Petir tahap III – IV TA. 2019
Seminar pengembangan Rudal Petir tahap III – IV TA. 2019 (Kemhan)

Puslitbang Alpalhan Balitbang Kemhan menyelenggarakan seminar pengembangan Rudal Petir tahap III – IV TA. 2019 dengan tema “Rudal Petir Sebagai Readiness Technology di Rudal Nasional dalam Rangka mendukung Alutsista TNI” yang dilaksanakan di Rupatama Lantai V Gedung Ir. H. Djuanda Balitbang Kemhan, Jl. Jati No.1 Pondok Labu, Jakarta Selatan.

Dilansir dari laman Kemhan (25/ 04), Seminar diawali sambutan dari Kabalitbang Kemhan Dr. Anne Kusmayati, beliau mengatakan bahwa pembuatan prototipe rudal petir tahap III-IV ini merupakan program lanjutan dari tahun anggaran tahun 2018.

Program ini juga merupakan program Balitbang Kemhan bekerjasama dengan mitra PT. Sari Bahari dan melibatkan instansi luar yang berkompeten di TNI AL.

Diharapkan dengan pelaksanaan seminar ini pengembangan prototipe rudal petir tahap III-IV dapat meningkatkan penguasaan teknologi menghasilkan kemampuan seeker dan warhead dengan teknologi proximity fuze, anti jamming dan ejector system yang nantinya dapat berfungsi sebagai alutsista TNI.

Selain itu program ini juga dilaksanakan dalam rangka ikut mengurangi ketergantungan alutsista pada produk impor.

Kemudian beliau menambahkan, menyikapi keterbatasan Alutsista TNI kita saat ini dihadapkan dengan tuntutan kemandirian industri pertahanan maka diharapkan pada waktu di masa mendatang kita dapat melahirkan gagasan dan karya kreatif, sehingga pada saatnya kita benar-benar mampu mewujudkan kemandirian Alutsista TNI.

Untuk itu kita perlu mengantisipasi berbagai kemungkinan yang akan terjadi, baik berupa kendala maupun peluang serta solusi yang harus kita tempuh guna meningkatkan kemampuan Alutsista TNI ke depan.

Editor: (D.E.S)

Iklan

2 tanggapan untuk “Seminar Pengembangan Rudal Petir Tahap III – IV TA. 2019”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s