Medium Tank KAPLAN MT Ditampilkan dengan Sistem Perlindungan Aktif Baru

Untuk mempertahankan diri dari ancaman yang berkembang di medan perang, medium tank KAPLAN MT, yang dikembangkan bersama oleh FNSS Turki dan PT Pindad Indonesia, sedang dilengkapi dengan PULAT Active Protection System (APS) Aselsan. KAPLAN MT yang dilengkapi dengan PULAT ditampilkan di IDEF 2019 untuk pertama kalinya.

Dilansir dari laman Monch (29/ 04/ 2019), Di medan perang modern saat ini, jenis ancaman terhadap tank meningkat, khususnya dalam operasi pertempuran perkotaan, di mana penggunaan APS menjadi suatu kebutuhan karena diversifikasi senjata yang digunakan dan penerapan taktik baru.

Menurut FNSS, untuk perlindungan highest level of anti-mine dan perlindungan balistik di kelasnya, KAPLAN MT sedang disiapkan untuk menghadapi ancaman yang muncul dengan PULAT Aselsan.

Perjanjian Produksi Massal KAPLAN MT ditandatangani di stan FNSS. (defence turkey)
IDEF 2019, 30 April 2019 – Perjanjian Produksi Massal KAPLAN MT ditandatangani di stan FNSS. Presiden Industri Pertahanan İsmail Demir dan Presiden Badan Fasilitas Pertahanan Indonesia Agus Setiadji menyaksikan. (defence turkey)

Sistem PULAT dikembangkan bersama oleh Aselsan dan TÜBİTAK Sage, awalnya sebagai solusi yang disukai oleh Angkatan Bersenjata Turki untuk tank M60T.

PULAT terdiri dari modul yang berisi radar pendeteksi untuk merasakan ancaman dan penanggulangan proyektil.

Modul ditempatkan di sekitar kendaraan, yang memastikan perlindungan terhadap ancaman.

Unit distribusi daya dan panel kontrol terletak di dalam tank. Ketika sistem diaktifkan, ia berfungsi secara otonom tanpa perlu input pengguna. Selama pengumpulan data dan tes kinerja sistem, PULAT menembak ratusan kali, dan menyelesaikan semua tes dengan sukses.

PULAT
PULAT (Aselsan)

Menekankan kemampuan KAPLAN MT untuk beradaptasi dan berekspansi, K. Nail Kurt, General Manager dan CEO FNSS, mengatakan sebelum IDEF: “Agar platform darat tetap up-to-date selama siklus hidupnya, perlu untuk mengintegrasikan berbagai sub-sistem baru seiring waktu. Karena kami telah berkompetisi dengan begitu banyak proyek modernisasi dan perbaikan, kami tahu betul bagaimana integrasi ini dapat menjadi tantangan. Seperti di semua kendaraan kami, kami telah mengembangkan KAPLAN MT dengan cara yang terbuka untuk modernisasi dan perombakan di masa depan. Integrasi Sistem Perlindungan Aktif PULAT telah menjadi contoh nyata pertama dari perspektif ini, dan saya dapat mengatakan dengan senang hati bahwa kami telah memiliki proses integrasi yang cukup mudah dan sukses. Dengan PULAT, KAPLAN MT telah membawa kemampuan bertahannya ke tingkat yang lebih tinggi. ”

PULAT APS

Photo: IDEF 2019, 30 April 2019 – Perjanjian Produksi Massal KAPLAN MT ditandatangani di stan FNSS. Presiden Industri Pertahanan İsmail Demir dan Presiden Badan Fasilitas Pertahanan Indonesia Agus Setiadji menyaksikan. (defence turkey)

Editor: (D.E.S)

Iklan

One thought on “Medium Tank KAPLAN MT Ditampilkan dengan Sistem Perlindungan Aktif Baru”

  1. Belajar dari pengalaman operasi penyelematan black hawk down, dan supaya medium tank harimau kerjasama Turki dan Pindar kita bertahan dalam menghadapi perang kota yang lawan terkadang menggunakan senjata arteleri mobile, misalnya meriam 6 laras, senjata arteleri anti serangan udara dan penggunaan RPG dari semua arah secara bersamaan, tidak ada salahnya tank harimau kita dari semua sisi dilengkapi RCWS, kamera yang dilindungi kaca anti peluru, penglihatan malam, infra red, dan pengisian amunisi untuk RCWS bisa dilakukan dari dalam sehingga melindungi kru tank itu sendiri dari serangan semua sisi, dilengkapi pelontar granat 50 mm.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s