Yonarhanud 1 Laksanakan Latihan UST Tingkat Baterai

Prajurit Yonarhanud 1/ PBC/ 1 Kostrad melaksanakan latihan Uji Siap Tempur (UST) tingkat Baterai TA 2019 yang bertempat di Kelurahan Pakulonan, Kecamatan Serpong Utara,Tangerang Selatan (Tangsel).

Dilansir dari laman Metro Banten (29/ 05/ 2019), Latihan di skenariokan melindungi pasukan brigade infanteri dalam melaksanakan serangan darat, sehingga pasukan brigade infanteri terbebas dari ganguan serangan udara musuh di daerah Curug Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang, pada Selasa (28/05/2019).

Komandan Batalyon Arhanud 1 / PBC/ 1 Kostrad Letkol Arh Choirul Huda menjelaskan, latihan UST dilaksanakan untuk menguji pengetahuan, ketrampilan secara perorangan atau kelompok dan material serta kerja sama hubungan tingkat Baterai.

“Serta mempermahir anggota dalam mengoperasionalkan Alutsista baru yang dimiliki Batalyon Arhanud 1/ PBC / 1 Kostrad yaitu MPCV, MCP dan Atlas. Sehingga saat penggelaran 1 Baterai tidak ada kendala yg dihadapi dan tercapainya pelaksanaan tugas pokok dalam menghadapi tantangan tugas ke depan yang semakin berat dan semakin komplek,” ujarnya.

Mistral Atlas (Metro Banten) 1

Choirul Huda menambahkan, kegiatan yang dilaksanakan ini belum dapat dihadapkan dengan dinamika operasi yang sesungguhnya, yang berupa tekanan dari musuh, kondisi medan yang berat, cuaca yang tidak bersahabat dan lain sebagainya.

Choirul Huda meyakini dengan semangat dan keseriusan yang ditunjukan oleh para prajurit semua bisa terlaksana dengan baik.

“Saya selaku komandan sangat yakin jika dihadapkan dengan keadaan yang sesungguhnya Prajurit Batalyon Arhanud 1/ PBC/ 1 Kostrad sanggup mengemban tugas yang di bebankan,” katanya dengan lantang sembari berterima kasih kepada seluruh penyelenggara dan pendukung atas terlaksananya kegiatan latihan UST.

“Saya ucapankan terima kasih kepada seluruh penyelenggara dan pendukung atas terlaksananya kegiatan latihan UST ini. Meskipun masih ditemukan kekurangan-kekurangan dan kelemahan-kelemahan penyelenggara dan pelaku dalam menjalani latihan, ini bisa dijadikan bahan evaluasi untuk perbaikan kegiatan latihan selanjutnya,” pungkasnya.

All Photos: Mistral Atlas (Metro Banten)

Editor: (D.E.S)

Iklan

One thought on “Yonarhanud 1 Laksanakan Latihan UST Tingkat Baterai”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s