Kasum TNI Hadiri IISS Shangri-La Dialogue 2019

Kasum TNI Hadiri IISS Shangri-La Dialogue 2019 di Singapura
Kasum TNI Hadiri IISS Shangri-La Dialogue 2019 di Singapura (TNI AU)

Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen TNI Joni Supriyanto mewakili Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., menghadiri ajang tahunan IISS Shangri-La Dialogue di Singapura mulai tanggal 31 Mei hingga 2 Juni 2019.

Sejak diluncurkan pada tahun 2002, Shangri-La Dialogue telah menjadi forum resmi yang dapat membangun kepercayaan dan memupuk kerja sama keamanan, dengan memfasilitasi kemudahan berkomunikasi dan hubungan yang bermanfaat di antara para pejabat utama pembuat kebijakan pertahanan dan keamanan di kawasan Asia.

Dilansir dari laman web TNI (2/ 6/ 2019), Kasum TNI melaksanakan Courtesy Call kepada Panglima Angkatan Bersenjata Singapura, Letnan Jenderal Melvyn Ong, PPA (P), bertempat di Hotel Shangri-La, Singapura, Sabtu (1/6/2019).

Kunjungan kehormatan tersebut dilaksanakan dalam rangka meningkatkan hubungan dan sikap saling percaya serta jalinan kerja sama di bidang pertahanan guna  meningkatkan kapasitas militer kedua negara.

Bertemu dengan Delegasi Lockheed Martin

Kasum TNI juga berkesempatan bertemu dengan Delegasi Lockheed Martin.

Dalam pertemuan ini Kasum TNI mengapresiasi kerja sama yang sudah terjalin dan berharap dapat ditingkatkan melalui program-program pengadaan, perbaikan dan upgrading Alutsista TNI mendatang yang disertai dengan program transfer teknologi.

Dalam dua kunjungan tersebut Kasum TNI didampingi oleh Kapuskersin TNI Laksma TNI Didik Kurniawan, S.T., M.Si., Kolonel Arm Rio Firdianto, Athan RI untuk Singapura Kolonel Pnb Benny Arfan dan Atal RI untuk Singapura Kolonel Laut (P) Jimmy Romelus.

Editor: (D.E.S)

Iklan

2 tanggapan untuk “Kasum TNI Hadiri IISS Shangri-La Dialogue 2019”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s