Viking Air Dapatkan Pesanan Pesawat Pembom Air CL-515 dari Indonesia

Viking Air telah mendapatkan pesanan untuk pesawat pembom air CL-515 generasi baru dari Indonesia, dengan kesepakatan tujuh unit yang juga mencakup satu CL-415EAF modern.

Dilansir dari laman Flight Global (18/ 06/ 2019), Jakarta akan memperoleh empat CL-515 dalam konfigurasi multimisi “first responder”, dan dua contoh dikirimkan dalam konfigurasi yang dioptimalkan untuk misi pemadam kebakaran udara. Pengiriman ditetapkan tahun 2024. Tidak ada nilai yang diungkapkan untuk transaksi ini.

Selain itu, terdapat juga perjanjian memberikan upgrade CL-215 ke standar baru CL-415 Enhanced Aerial Firefighter.

Pekerjaan upgrade akan dilakukan oleh anak perusahaan Viking, Longview Aviation Services.

Meskipun merupakan perjanjian dengan salah satu perusahaan Indonesia, namun hal itu masih bergantung pada perusahaan induk Longview Aviation Capital yang menyetujui peluncuran produksi.

Program CL-series diakuisisi oleh Longview dari Bombardier pada tahun 2016.

“Kami sangat senang menyambut Indonesia sebagai pelanggan pertama untuk pesawat luar biasa ini,” kata David Curtis, kepala eksekutif Longview Aviation Capital, menggambarkan kontrak sebagai “tonggak utama” dalam membawa turboprop kembar ke pasar.

“Kepercayaan pemerintah yang berdaulat dalam program kami cocok dengan keyakinan kami sendiri pada kemampuan kami untuk mengirimkan platform pesawat baru ini ke dunia.”

Curtis mengatakan pihaknya mendekati keputusan pada pembuatan dan lokasi perakitan akhir untuk CL-515 dan berharap untuk “menyelesaikan tonggak program yang tersisa dalam waktu dekat”.

Photo: CL-515 (Viking Air)

Editor: (D.E.S)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s