PT Len Industri Cetak Laba Rp 133 M

PT Len's air surveillance radar operates on the S-band (IHS Markit)
Foto Ilustrasi: PT Len’s air surveillance radar operates on the S-band (IHS Markit)

PT Len Industri (Persero) mencatatkan laba bersih mencapai Rp 133,18 miliar pada tahun lalu, melesat 118% dari tahun sebelumnya Rp 61,23 miliar.

Mengacu laporan keuangan yang dipublikasikan Senin ini (24/06/2019), laba bersih Len ini diperoleh seiring dengan kenaikan penjualan tahun lalu yang mencapai Rp 5,34 triliun, naik 26% dari tahun sebelumnya Rp 4,25 triliun.

Dilansir dari laman CNBC (24/ 06/ 2019), BUMN yang kini dipimpin oleh Zakky Gamal Yasin ini berada di bawah koordinasi Kemenetrian Negara BUMN dengan kepemilikan saham 100% oleh Pemerintah Republik Indonesia.

Selama ini, Len fokus pada pengembangan bisnis dan produk-produk dalam bidang elektronika untuk industri dan prasarana, serta telah menunjukkan berbagai pengalaman dalam beberapa bidang.

Sejumlah bidang yang menjadi pengerjaan perusahaan di antaranya sistem persinyalan kereta api, pembangunan urban transport di kota-kota besar seperti LRT Sumatera Selatan, LRT Jakarta, LRT Jabodebek dan Skytrain Bandara Soekarno Hatta Jakarta, dan jaringan infrastruktur telekomunikasi.

Selain itu, Len juga mengerjakan elektronika untuk pertahanan, baik darat, laut, maupun udara. Radar, taktikal radio, Combat Management System (CMS) pada kapal perang, adalah beberapa produk andalan perseroan, selain juga mengerjakan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS).

Editor: (D.E.S)

Len didirikan pada 1965 dengan nama LEN (Lembaga Elektroteknika Nasional). Kemudian bertransformasi menjadi BUMN pada 1991 sebagaimana tertulis dalam situs resminya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s