Yonarmed 1 Latihan Uji Siap Tempur

Prajurit dari Yonarmed 1 Divif 2 Kostrad, menggelar latihan uji siap tempur tingkat seksi
Prajurit dari Yonarmed 1 Divif 2 Kostrad, menggelar latihan uji siap tempur tingkat seksi. (Istimewa)

Selama tiga hari, roket SS 40 dikerahkan prajurit Yonarmed 1 Divif 2 Kostrad ke tiga wilayah sekaligus, yakni wilayah Malang, Pasuruan, dan Probolinggo.

Dilansir dari laman Sindonews (27/ 06/ 2019), Pengerahan alutsista canggih di jajaran Divif 2 Kostrad tersebut, merupakan bagian dari latihan uji siap tempur tingkat seksi, untuk mengukur dan menguji kemampuan serta kesiapsiagaan prajurit dalam bertempur.

Menurut Komandan Yonaremd 1 Divif 2 Kostrad, Mayor Arm. Lukas Meinardo Sormin, kegiatan ini merupakan progam yang rutin dilaksanakan setiap tahun sekali, untuk mencapai standarisasi yang telah ditentukan oleh TNI AD di kecabangan Artileri Medan.

“Setiap prajurit harus melakukan latihan tersebut dengan serius dan semangat, sehingga mampu mengoptimalkan aplikasi doktrin, teknik dan taktik bertempur prajurit dengan Alutsista Astros II MK 6 yang dimiliki,” tuturnya.

Selain itu, para prajurti juga mampu meningkatkan kualitas individu sesuai tuntutan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta sesuai tantangan yang dihadapi, sehingga nantinya dapat melaksanakan tugas dengan baik.

“Latihan Uji Siap Tempur (UST) Tingkat Seksi tersebut, merupakan latihan yang dilaksanakan secara terprogram dan berkesinambungan. Sehingga latihan ini harus dimanfaatkan dengan sebaik-sebaiknya oleh penyelenggara dan pelaku UST, dalam memahami tugas dan perannya sebagai prajurit yang berkualitas serta profesional dalam kecabangan Artileri Medan,” pungkasnya.

Editor: (D.E.S)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s