Rusia Akan Pasok Lebih Dari 40 Kendaraan Tempur ke Indonesia Hingga 2020

Rusia akan memasok Indonesia dengan 22 unit kendaraan tempur BMP-3F dan 21 unit BT-3F pada akhir 2020, kata Layanan Federal untuk Kerjasama Militer-Teknis.

“Kontrak tersebut menyediakan pengiriman 22 kendaraan tempur infanteri BMP-3F dan 21 pengangkut personel lapis baja BT-3F. Kami berharap untuk melaksanakannya sebelum akhir 2020,” ungkap FSMTC (Federal Service for Military-Technical Cooperation) di forum Army-2019.

Sebelumnya dilaporkan bahwa Rusia dan Indonesia menandatangani kontrak untuk penyediaan pengangkut personel lapis baja BT-3F, sebagaimana dilansir dari laman Ria Novosti (27/ 06/ 2019).

BT-3F yang didasarkan pada sasis BMP-3 dimaksudkan untuk pengangkutan unit-unit infantri laut, penjaga pantai dan pasukan darat, serta untuk dukungan tembakan pasukan yang diturunkan dari semua jenis operasi militer. Platform tersebut dapat mengangkut 17 orang, termasuk anggota kru. Lapis baja diawaki oleh tiga personil, yang memiliki kemampuan menembak menggunakan senapan mesin di instalasi otonom.

Pengangkut personel lapis baja juga dilengkapi denganenergy-absorbing folding chairs, memberikan pengurangan yang signifikan pada beban kejut saat terjadi ledakan ranjau dan saat berkendara di medan yang kasar. Kursi dilengkapi dengan sabuk pengaman yang memastikan fiksasi kru dan gaya pendaratan yang andal.

Selain itu, mesin ini dilengkapi dengan aggregate compressor air conditioning, yang sangat penting di iklim tropis yang panas.

Photo: BT-3F amphibious APC at Army 2019 (BMPD)

Editor: (D.E.S)

Iklan

3 tanggapan untuk “Rusia Akan Pasok Lebih Dari 40 Kendaraan Tempur ke Indonesia Hingga 2020”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s