Panglima Divifisi 2 Kostrad Cek Robot Jihandak Yonzipur 10

Panglima Divifisi 2 Kostrad Cek Robot Jihandak Yonzipur 10
Panglima Divifisi 2 Kostrad Cek Robot Jihandak Yonzipur 10. (Istimewa)

Panglima Divifisi 2 Kostrad, Mayjen TNI Tri Yunianto memeriksa langsung Kesiapsiagaan Yonzipur 10 Divif 2 Kostrad dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya.

Dilansir dari laman Sindonews (20/ 07/ 2019), Jenderal bintang dua tersebut, langsung mengecek kelengkapan para prajurit di markas batalyon yang ada di wilayah Kabupaten Pasuruan tersebut.

Saat melakukan pemeriksaan kesiap siagaan pasukan dan peralatan tempur tersebut, Tri Yuniarto juga didampingi langsung oleh Danyonzipur 10 Divif 2 Kostrad, Mayor Czi Dendi Rahmat Subekti.

Mulai dari pangkalan, hingga kesiapan alat utama sistem senjata (Alutsista) yang dimiliki Yonzipur 10 Divif 2 Kostrad, tidak luput dari pemeriksaan. Di antaranya ada pengecekan robok penjinak bahan peledak (Jihandak), perelatan selam tempur, hingga alat komunikasi.

“Saya hadir di sini, untuk mengetahui secara langsung kesiap siagaan dan permasalahan yang dialami satuan, prajurit maupun Persit, serta mengapresiasi kebersihan pangkalan dan kedisiplinan prajurit yang dimiliki Yonzipur 10 Divif 2 Kostrad ini,” ujarnya.

Dalam pengarahannya, dia juga menekankan beberapa hal untuk prajurit maupun Persit Yonzipur 10 Divif 2 Kostrad, di antaranya untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Saya juga mengharapkan, para prajurit dan Persit untuk meningkatkan kesadaran penggunaan media sosial dengan tidak menanggapi berita bohong atau hoaks yang bisa menimbulkan keresahan di masyarakat,” tegasnya.

Para prajurit juga dimintanya untuk terus melaksanakan latihan secara disiplin dan teratur guna menunjang tugas, serta memelihara dan meningkatkan kualitas pembinaan satuan.

Selain itu, para prajurit juga diminta untuk terus membina kondisi fisiknya untuk memelihara kesehatan dan kebugaran tubuh, serta terus menjaga keharmonisan dalam keluarga.

Bersamaan dengan kunjungan kerja Pangdivif 2 Kostrad, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Divif 2 PG Kostrad, Ny. Ria Tri Yuniarto juga melakukan peninjauan Posyandu dan TK Kartika IX-40 Yonzipur 10 Divif 2 Kostrad.

Selain itu, juga melakukan pembinaan terhadap anggota Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXV Yonsipur 10 Divif 2 Kostrad. Bahkan, dia menyaksikan langsung kegiatan pelatihan keterampilan yang dilaksanakan para istri prajurit Kostrad tersebut.

Editor: (D.E.S)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s