Peluang Boeing dan Kebutuhan Militer Indonesia

Boeing dianugerahi kontrak membangun helikopter Apache untuk Indonesia pada tahun 2015. Setelah produksi dan pengujian penerbangan di fasilitas Boeing di Mesa, Arizona USA, AH-64E Apache untuk Indonesia dikirim ke dalam negeri pada akhir 2017 dan pada kuartal pertama 2018. Apache adalah helikopter serang multi-peran terkemuka di dunia.

Dilansir dari laman Boeing, Kemampuan intelijen, pengawasan, dan pengintaian maritim terus bergerak ke garis depan di kawasan ini dan Boeing melihat peluang untuk ini di Indonesia.

Solusi Boeing mencakup kemampuan pengintaian maritim jarak jauh dengan Airborne Early Warning & Control (AEW&C) dan P-8 memilikinya.

Boeing juga telah melihat relevansi untuk CH-47 Chinook dalam memberikan bantuan kemanusiaan dan bantuan bencana, pencarian dan penyelamatan serta kebutuhan mobilitas umum di wilayah pulau dan laut terpencil di wilayah tersebut.

Akhirnya, mengingat persyaratan untuk operasi jarak jauh dan kesadaran situasional, Boeing juga melihat peluang untuk tanker KC-46 dan AEW & C.

Photo: CH-47 Chinook heavy-lift helicopter (RCAF)

Editor: (D.E.S)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s