MiG-29 Azerbaijan Jatuh di Laut Kaspia

MiG-29 Azerbaijan Jatuh di Laut Kaspia
MiG-29 Azerbaijan Jatuh di Laut Kaspia (Defense World)

Sebuah pesawat jet tempur milik militer Azerbaijan jatuh di Laut Kaspia selama misi penerbangan pelatihan. Kementerian Pertahanan setempat, pada Kamis (25/07/2019), mengatakan pilot pesawat hilang dalam dalam kecelakaan tersebut.

Dilansir dari laman Sindonews (25/ 07/ 2019), Pesawat menjalankan misi pelatihan pada hari Rabu malam. Sekitar pukul 22.00 waktu setempat, pesawat dilaporkan hilang dari pantauan radar.

Keesokan paginya dipastikan bahwa jet tempur itu jatuh di Laut Kaspia, dekat Ibu Kota Azerbaijan, Baku.

Operasi pencarian dan penyelamatan untuk pilot sedang berlangsung di Laut Kaspia. Kementerian Pertahanan telah mebentuk komisi untuk menyelidiki insiden itu. Militer juga telah meluncurkan penyelidikan kriminal atas kecelakaan MiG-29.

Sebelum hilang kontak, pilot pesawat diam atau tidak membuat kontak terkait dengan apa yang terjadi dengan jet tempur tersebut.

“Pada 24 Juli, sekitar 22.00, pesawat MiG-29 Angkatan Udara Azerbaijan, yang sedang melakukan penerbangan pelatihan, tiba-tiba menghilang dari radar. Menurut versi awal, pesawat itu kecelakaan dan jatuh di Laut Kaspia,” bunyi pengumuman militer setempat, seperti dikutip Sputniknews.

Pesawat Mikoyan MiG-29—oleh NATO dinamai Fulcrum—adalah pesawat jet tempur bermesin ganda yang digunakan oleh Angkatan Udara di lebih dari 30 negara. Menurut laporan Inventarisasi Pesawat Militer Dunia yang diterbitkan pada tahun 2014, Azerbaijan memiliki setidaknya 13 pesawat MiG-29 dalam status operasional.

Editor: (D.E.S)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s